Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Groove Agent 4, Iterasi Keempat Dari Steinberg Media Technology

Penulis :
Kamis, 31/07/2014 09.00.00 | Dibaca: 2530




Groove Agent 4, Iterasi Keempat Dari Steinberg Media Technology

http://www.kvraudio.com/


CompusicianNews.com –Live Performance- Steinberg Media Technology telah mengumumkan rilisnya Groove Agent 4, sebuah versi baru besar dari sebuah drum workstation yang terdiri dari modul drum yang berbeda dalam drum akustik maupun drum elektrik.

Groove Agent 4 memiliki fitur 3 modul drum, yang juga dikenal sebagai Agent, yang menghasilkan groove dan sample yang kaya. Masing – masing agent menawarkan tool yang khusus pada setiap gaya produksi drum dalam permintaannya, tapi Agent juga dapat digabungkan dengan memberikan keunikan pada Groove Agent 4, yaitu arsitektur agent yang beragam.

Agent akustik terdiri dari 3 drum kit, yaitu : Studio Kit, Rock Kit dan Vintage Kit. Masing –masing kit sudah termasuk kontrol yang terdedikasi yang menyesuaikan campuran ruang dan microfon overhead, sinyal bleeding sebagaimana juga kit tuning. Dilengkapi juga dengan jalur EW, kompresor, tape saturation dan envelope shaper, Akustik drum ini juga hadir dengan 20 channel mikrofon, 6 kelompok channel dan 4 aux bus. Style Player menyediakan 50 gaya kontemporer untuk dipilih. Groove Agent 4 ini juga menawarkan groove dengan intro, fill dan ending hingga 16 variasi  dari bagian utama yang secara mulus dapat dicampur dengan kompleksitas dan intensitas.

Beat Agent dapat mengurangi kerumitan pada produksi beat, dengan menghasilkan 100 kits yang dengan cepat dapat diakses via MediaBay dan Sample Browser sebagaimana kapabilitas proses editingnya tersedia pada Sample Editor. Drum Classifier mendeteksi komponen yang berbeda dalam loop dan memungkinkan penggunanya untuk meng-ekstraksi, mengganti dan mengarasemen ulang. Mode turntable dan vintage menambah suara dalam 12 bit drum machine awalnya.

Percussion Agent menyertakan instrumen perkusi seperti bongos, shaker, tambourine dan congas. Style Playernya menggabungkan hingga 8 substyle dan menyesuaikan kompleksitas dan intensitas masing – masing instrumen. Dengan lebih dari 20 style, Percussion Agent mencakup groove dari disco, funk, pop dan RnB ke standar perkusif klasik, seperti bolero dan bossa nova.

Keseluruhan library mencakup lebih dari 22.000 sample dan lebih dari 3,800 groove. Semua drum kit telah di rekam dalam 24-bit resolusi sementara Agent Akustik dan Perkusi juga menawarkan versi 16-bit.

Fitur tambahannya ada 4, yaitu : Pattern Editor untuk proses editing yang mudah dari groove dan jam mode yang menciptakan backing track. Kit mixer keseluruhan menyediakan 29 efek dan 16 stereo output yang dapat diberikan secara langsung ke segala macam host mixer. Hubungannya dengan Cubase, Groove Agent 4 mengambil integrasi ke level baru, memungkinkan pengguna untuk melakukan “drag and drop” sample dan pola MIDI dari Cubase pada Groove Agent 4 atau mengambil pola dari Groove Agent 4 kembali ke Cubase. Drum Map dari Groove Agent kit secara otomatis dibuat dan nama pad disalin ke Cubase.

“Iterasi keempat Groove Agent memberikan kami alasan untuk gembira: kami telah bekerja keras memberikan multi-role virtual drummer yang tak tertandingi,” kata Matthias Quellmann, manager pemasaran produk di Steinberg. “Kami percaya bahwa Groove Agent akan menjadi sumber inspirasi dan kreativitas yang kaya untuk para musisi di seluruh dunia.”

Versi retail lengkapnya akan tersedia dari reseller Steiberg dan melalui Steinberg Online dari tanggal 20 Agustus. Harganya diperkirakan  berkisar dan untuk Groove Agent 4 yang merupakan update dari versi 3 dapat diunduh Steiberg Online Shop. Berikut ini video demonya:

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda