Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Gonjang-Ganjing Pembayaran Royalti Layanan Musik Streaming Di Kanada

Penulis :
Kamis, 22/05/2014 09.03.20 | Dibaca: 2485




Gonjang-Ganjing Pembayaran Royalti Layanan Musik Streaming Di Kanada

weeder.org


 

CompusicianNews.com –Industri- Hampir setahun setelah dikuaknya iTunes Radio, rakyat Kanada masih dibatasi dalam mendengarkan lagu dari layanan musik streaming Apple dan diharapkan akan berubah karena halangan terakhir untuk masuknya layanan musik streaming di Kanada telah dihapus: Pemerintah setempat akhirnya menetapkan berapa biaya yang harus dibayar oleh layanan penyedia seperti Apple dan Songza ke pihak rekaman.

Niatan ini hadir bersamaan berita bagus untuk semua pihak pasar di Kanada dalam hal musik digital saat penerimaan layanan musik meningkat hingga 50% tahun lalu dan situs pengunduhan lagu tradisional seperti iTunes tercatat mengalami penurunan kali pertama dalam sejarah penjualan mereka dimana penurunan ini mencapai 2% menurut IFPI.

“Kurangnya kejelasan pada rata-rata royalty telah membuat layanan streaming berpikir dua kali untuk melebarkan areanya ke Kanada. “Perlu waktu untuk membuat keputusan ini dan dalam dunia digital yang kita tinggali ini, banyak hal berubah di setiap bulannya,” kata Vanessa Thomas, Managing Director Songza Canada, sebuah layanan musik digital yang telah beroperasi di Kanada sejak tahun 2012. “Saya rasa itulah penghalang untuk masuknya.”

Sekarang, menurut dewan hak cipta Kanada, layanan musik streaming seperti iTunes Radio, yang menyediakan pengalaman luar biasa melalui hal interaktif, yaitu “Radio Station”, harus membayar 10,2 cent per lagu untuk setiap 1000 lagu yang diputar.

Ini merupakan berita baik untuk layanan musik karena, secara kontras, Re:Sound, agensi yang mengurusi masalah royalty di negara itu meminta lebih tinggi untuk pembayaran royalty, yaitu sebesar $1 per lagu untuk setiap jumlah lagu yang sama yang diputar.

Menurut rate royalty yang baru, layanan musik streaming dengan penerimanaan $130,00 per harinya akan membayar sekitar $7000/ tahun.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda