Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Glenn Fredly Ciptakan Lagu Untuk Prilly Latuconsina

Penulis :
Selasa, 21/02/2017 09.00.00 | Dibaca: 771




Glenn Fredly Ciptakan Lagu Untuk Prilly Latuconsina

http://sidomi.com


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Selain disibukkan dengan dunia akting, Prilly Latuconsina dikabarkan akan mengeluarkan lagu baru. Dara yang terakhir kali merilis album studio bertajuk Sahabat Hidup (2016) tersebut bahkan menggandeng Glenn Fredly untuk pembuatan lagu barunya. Glenn kabarnya dikirimi buku kumpulan puisi yang dibuat oleh Prilly. Hal tersebut mengundang rasa penasaran Glenn, hingga akhirnya dia mengajak gadis 20 tahun tersebut untuk berbincang berdua.

"Gue dikirimkan buku puisi dia, gue langsung terkesan waktu ngobrol dengan dia soal puisi. Dan menurut gue dia itu romantis dari kata-kata di puisinya. Enggak yang gombal, tapi benar-benar cewek yang ngerti atau sering baca puisi," kata Glenn Fredly‎.

Rencananya Glenn akan mengubah puisi ciptaan Prilly tersebut menjadi sebuah lagu.

"Gue bilang ke dia, "puisi kamu dijadiin lagu aja!" Dia jawab belum pede tapi pengen. Akhirnya gue bilang gue mau bikinin lagu buat dia. Satu lagu memang dari gue, tapi satu laginya gue pengen puisi dia dimusikalisasikan. Tapi lagu yang gue kasih itu pure dari gue," lanjutnya.

Pelantun single Januari itupun menjelaskan lebih jauh mengenai projeknya dengan Prilly. Dia akan mengemas puisi-puisi cinta Prilly dengan tetap memakai pop sebagai dasar dari musiknya.

“Ya biasa ya anak-anak umur segitu (tentang cinta). Tapi puisi cinta yang dia buat itu sarat makna. Dari penggunaan diksinya itu tertata dan ketahuan bahwa dia itu pencinta dan pembaca puisi. Senang aja ada anak dari generasinya dia yang senang dengan dunia literasi, terutama puisi, dan buat gue itu keren. Kalau lagu yang gue tulis sih basically pop tapi menariknya puisi dia arahnya bisa macam-macam, bisa jadi folk juga,” lanjut Glenn.

Penyanyi yang dikabarkan dekat dengan Aura Kasih itu juga sempat kaget saat mengetahui Prilly menyebut nama sastrawan Sapardi Djoko Damono.

"Waktu ngobrol di mobil, dia bilang suka dengan (karya) Sapardi. Gue yang 'what?' anak seumuran dia kok suka sama Sapardi. Tapi dari obrolan dia itu memang anak yang ngerti puisi. Pas dia turun dari mobil, gue sampai geleng-geleng. Menurut gue dia salah lahir nih," ujar Glenn sambil tertawa.

Saat ditanya apakah proyek mereka akan diterima masyarakat luas, Glenn pun menjawab.

"Masalah itu relatif. Cuma ketertarikan seorang Prilly yang besar di sinetron, ini jadi sesuatu yang belum kita lihat. Apalagi yang mengejutkan ternyata dia punya satu sisi yang suka dengan literasi. Itu nilai plus untuk generasi sekarang yang tengah lesu minat baca khususnya sastra," ungkapnya.

Glenn Fredly sendiri baru saja menghibur masyarakat Yogyakarta ketika tampil di panggung Mocosik yang digelar Rajawali Indonesia Communication di Jogja Expo Center pada Senin (13/2) lalu.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda