Sabtu, 20 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Gitar, Keyboard, Drum dan Bass Dalam 1 Tempat

Penulis :
Sabtu, 24/08/2013 12.46.19 | Dibaca: 1921




Gitar, Keyboard, Drum dan  Bass Dalam 1 Tempat


Artiphon Instrument diciptakan oleh Mike Butera di Nashvile, Amerika Serikat. Sebuah multi-instrument dengan didukung sistem iPhone dan bisa dimainkan sebagai gitar, violin, bass atau keyboard.

Sebuah iPhone penemuan baru  yang didukung dengan segala macam instrumen, ditambah adanya fungsi bass, violin, drum machine didalamnya. Artiphon Instrument 1 terlihat seperti  kecapi di abad pertengahan yang dilengkapi dengan fungsi smartphone didalamnya. Instrumen baru ini akan dirilis di bulan agustus 2013 ini. Instrumen ini merupakan penggabungan dari berbagai macam instrumen musik dan dibentuk dalam sebuah plectrum and accelerometer-powered wawa effect dimana melaui fungsi ini dapat menghasilkan suara yang mirip dengan nada-nada musik pada umumnya. Dinamai Artiphon Instrument 1 oleh sang penciptanya, Mike Butera yang seoran profesor Virginia Tech bergelar Ph.D.

Instrumen ini menarik sistem komputerisasi smartphone untuk membuat dan merekam suara. Applikasi yang dapat didownload membolehkan kita untuk dapat memilih mode-mode yang berbeda, membantu kita untuk mengubah instrumen ke instrumen yang lain dengan cepat.

 Butera berkata bahwa penemuannya ini terinspirasi saat dia mendatangi sebuah pesta makan malam di kota asalnya, Nashvile dimana pada saat itu dia sedang karaoke dengan iPhonenya hingga larut malam.

Saat itu para penyanyi yang ada dipesta itu memandangi iPhone itu, jari dan tangan mereka berkerut menekan-nekan iPhone itu dengan berharap dapat mencatat nada-nada lagu yang dapat dimainkan secara instan baik di keyboard atau gitar normal.

Dari situlah ide mengenai multi-instrumen itu muncul dimana sebuah instrumen dapat mengadaptasi atau menyesuaikan setiap orang bermain teknik dan selera musik masing-masing. "Instrumen ini bukan gitar atau violin, atau keyboard tapi bisa disebut semuanya" (Buttera)

Buttera berkata bahwa dia menemukan instrumen digital kontemporer seperti keyboar, drum machines dan laptop membosankan. dalam pernyataanya "Saya ingin membuat sesuatu dimana semua orang dengan level keahliannya dalam musik dapat memainkannya, sebuah alat agnostik dengan gaya musik piano tapi expresif seperti violin"

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda