Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

GBI Keluarga Allah Solo Gunakan Teknologi Streaming untuk Siarkan Natal Secara Online

Penulis :
Kamis, 25/12/2014 19.30.56 | Dibaca: 8103




GBI Keluarga Allah Solo Gunakan Teknologi Streaming untuk Siarkan Natal Secara Online

www.facebook.com/keluargaallah


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- 25 Desember merupakan hari dimana umat nasrani di seluruh dunia merayakan Hari Raya Natal, hari dimana Yesus Kristus yang dipercayai oleh umat nasrani sebagai sang Juru selamat lahir dan akan membebaskan manusia dari belenggu dosa.

Perayaan ini biasa dilakukan oleh umat nasrani dengan datang ke gereja dimana mereka biasanya berjemaat, dan karena Natal merupakan hari yang spesial, disetiap gereja biasanya melakukan suguhan hiburan, seperti nyanyian paduan suara, drama dan pembagian kado oleh Santa Claus.

Namun bagaimana jika umat nasrani yang merupakan jemaat salah satu gereja sedang berpergian keluar kota atau luar negeri, dan mereka tidak bisa menghadiri perayaan natal di gereja dimana mereka berjemaat?

Sebuah gereja cukup besar di kota Solo yang memiliki jemaat lebih dari 10.000 jiwa menggunakan teknologi streaming sehingga jemaat yang sedang berpergian dan tidak bisa menghadiri perayaan natal, dapat menikmati secara streaming di internet.

GBI Keluarga Allah Solo, gereja yang berlokasi di Jln. Sutan Syahrir No.88 Widuran, Solo, Jawa Tengah pagi ini (25/12) pukul 09.00 WIB mengadakan ibadah natal dan diperkirakan sekitar 10.000 jemaat hadir merayakan natal di gereja yang dikenal masyarakat setempat sebagai gereja El-Shadday.

Gereja yang telah selama 25 tahun berdiri dan dibawah penggembalaan Pdt. Obaja Tanto Setiawan ini  menggunakan teknologi streaming dimana perayaan natalnya dapat dinikmati oleh semua orang diseluruh dunia sehingga jemaat yang sedang berada di luar kota Solo dapat tetap menikmati perayan natal selama mereka terhubung secara online di semua platform, baik itu mobile maupun PC.

Selain streaming, acara natal di GBI Keluarga Allah Solo ini juga disiarkan secara langsung di TATV sebagai media partner. Dilaporkan juga bahwa 1 jam sebelum ibadah dimulai, gedung sudah dipenuhi jemaat yang antusias merayakan natal tahun ini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda