Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Fitur Fan Insight Dirilis Spotify Bantu Para Artis Menganalisa Fans Mereka

Penulis :
Kamis, 19/11/2015 15.03.06 | Dibaca: 1395




Fitur Fan Insight Dirilis Spotify Bantu Para Artis Menganalisa Fans Mereka

billboard


Compusiciannews.com -Distribusi- Kali ini Spotify memberikan fasilitas ke sejumlah artis di platformnya akses ke data mengenai bagaimana mereka didengarkan. Data ini dapat berguna jika dimengerti, diinterpretasi dan dikontekstualisasi secara layak kepada para artis untuk mengindentifikasi audiens atau mengoptimasi route tour mereka.

Dashboard Fan Insight bergabung dengan inisiatif yang serupa dari Pandora dan YouTube dan membantu para kreator untuk mensegmen audiens dan sumber-sumber dari pendengar. Utilitas ini membantu menggambarkan fans dan pendengar kasual dengan menggali informasi dari para mereka yang mendengarkan musik-musik dari para artis itu setiap hari, setiap minggu, paling banyak mendengarkan di  setiap bulannya dan pendengar baru, serta lokasi geografis dari sang penggemar.

Spotify berkata kepada media Billboard bahwa mereka bekerja sama dengan para manager dan artis untuk mencoba dan mengidentifikasidata metric yang akan sangat membantu ke kebanyakan orang pada umumnya untuk menyediakan mereka data yang benar dan konteks yang benar pula sebagaimana perwakilan pihak Spotify menjelaskan selama pratinjau fitur-fitur.

Desain dari Insight ini mulus, semi dinamis meskipun masih dalam versi Beta. Menurut Spotify, fitur ini akan menargetkan artis-artis dengan fans terbanyak dan perusahaan berkata akan menawarkan analitikal yang kuat di masa yang akan datang dengan memungkinkan segmentasi audiens yang lebih baik dan untuk lebih baik mengidentifikasi sumber-sumber penemuan dan perhatian. Spotify berkata separuh dari penemuan ini dihasilkan dan layanan radio didalamnya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda