Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Fashion Show Tanpa Musik, Bagaikan Sayur Tanpa Garam

Penulis :
Kamis, 28/01/2016 12.00.00 | Dibaca: 1584




Fashion Show Tanpa Musik, Bagaikan Sayur Tanpa Garam

tribunnews.com


Compusiciannews.com - Sosial Budaya - Music gives a soul to the universe, wings to the mind, flight to the imagination and life to everything” – Plato. Musik adalah bagian dari kehidupan. Musik adalah hal menakjubkan yang setiap manusia miliki dan menjadi bahasa universal di dunia. Hampir setiap orang menyukai musik. Mungkin terdengar berlebihan, namun jika kita bisa menyadari secara detail, hampir setiap hari kita akan mendengarkan musik di mana pun kita berada. Bagi yang benar-benar menghargai dan penikmat musik sejati, pasti akan setuju dengan pendapat tersebut. Bahkan, ada beberapa orang yang tidak bisa mengawali aktivitasnya tanpa mendengarkan musik. Ada juga yang tidak akan bisa tertidur pulas jika tidak mendengarkann musik.

Banyak hal ataupun kegiatan yang sangat tergantung pada musik. Bahkan jika kita sedang berada di mall, pertokoan, kafe, dan tempat-tempat nongkrong lainnya pasti tidak mungkin jika di sana tidak terdengar musik. Musik menjadi salah satu andalan untuk membangkitkan suasana di dalam sebuah lingkungan ataupun acara. Salah satu contoh yang paling kentara adalah fashion show. Hal yang mustahil jika melihat fashion show tanpa diiringi musik. Para model yang berjalan di catwalk tidak akan bisa menikmati pekerjaannya jika musik tidak terlantun saat acara berlangsung.

Seberapa penting musik di acara fashion show? Sangat penting. Bayangkan saja jika seorang penari akan menari di sebuah panggung yang besar tanpa diiringi musik. Hening. Penonton pun akan merasa tidak paham dengan apa yang ingin disampaikan oleh sang penari karena elemen yang menyatu dengannya, yaitu musik, tidak terdengar. Musik dan tari adalah satu paket yang tidak dapat dipisahkan. Begitu juga dengan fashion show. Mungkin bagi orang kebanyakan, berjalan di atas catwalk itu sangat mudah. Seorang model hanya berjalan sambil memperagakan busana yang dikenakannya. Padahal pada kenyataanya tidak semudah itu. Ketika berjalan di atas catwalk, sang model harus memiliki ritme tertentu untuk mempertegas penampilannya. Setiap langkahnya mengandung ritme. Ritme tersebut akan terbantu jika ada musik di dalamnya.

Tema busana yang dibuat oleh desainer busana tersebut yang nantinya akan menentukan musik seperti apa yang akan dimainkan dalam fashion show. Dengan begitu,sang model dapat menyesuaikan langkah kakinya sesuai dengan musik yang dimainkan supaya tema atau pesan yang dibawakannya melalui busana yang dikenekan dapat tersampaikan. Oleh sebab itu, musik sangat penting untuk acara fashion show. Bayangkan saja fashion show tanpa musik, dijamin penonton serta para calon pembeli yang akan membeli busana dari desainer ternama akan dibuat bosan dan mengantuk melihat para model berjalan mondar-mandir di catwalk.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda