Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Era Streaming Makin Meningkat, Preferensi Digital Swift Masih Abu-Abu

Penulis :
Kamis, 23/11/2017 12.41.52 | Dibaca: 727




Era Streaming Makin Meningkat, Preferensi Digital Swift Masih Abu-Abu

billboard


Compusiciannews.com -Industri- Album baru Swift Reputation yang dirilis pada 10 November lalu, terjual dengan jumlah 1.212 juta di Amerika Serikat. Minggu lalu menurut laporan Nielsen Music, sekitar 2 juta copy terjual secara keseluruhan di seluruh dunia. Namun keputusan Swift yang menolak untuk menstreamingkan albumnya  seakan membuat industri mundur, menurut Troy Carter, kepala kreator global Spotify.

Kebanyakan penjualan album ini berasal dari penjualan digital dan fisik. Bahkan tanpa streaming sekalipun yang para ahili mengatakan bahwa kontribusi streaming mencakup 62% dari bisnis musik Amerika Serikat dalam waktu setengah tahun pertama di tahun 2017 ini dan berdasarkan lembaga industri rekaman Amerika Serikat atau yang dikenal dengan nama RIAA, Reputation terjual lebih baik di semua Billboard 200 yang digabungkan.

Mungkin kedepannya Swift akan membiarkan album barunya untuk distreamingkan saat dia mengetahui bahwa dia mendapat royalti lebih besar dari penjualan biasanya. Dalam hal ini Swift sebenarnya masih abu-abu untuk dalam hal streaming karena melihat potensi streaming sangat besar untuk industri musik bisnis kedepannya.  

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda