Sabtu, 22 September 2018

Music Technology Lifestyle

Dua Turis Diselamatkan Oleh Drone

Penulis :
Senin, 09/07/2018 15.50.05 | Dibaca: 115




Dua Turis Diselamatkan Oleh Drone

theverge.com


Compusiciannews.com -Hardware- Berenang di pantai merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan saat liburan. Namun demikian, ada saja bahaya yang bisa terjadi jika anda lengah. Hal-hal kecil seperti kelelahan dapat membawa malapetaka kepada si perenang.

Hal ini baru saja terjadi pada dua turis di pantai di Lennox Head, New South Wales, Australia. Karena kelelahan, keduanya terbawa ombak hingga ketengah pantai dan hampir tengelam.

Umumnya, dalam kejadian seperti ini, mereka akan diselamatkan oleh petugas penjaga pantai, namun kali ini yang mendatangi mereka justru drone dengan pelampung.

Menurut press rilis dari Surf Life Saving NSW, kejadian ini bermula saat seorang turis melihat kedua orang yang terbawa ombak tersebut dan melaporkannya ke penjaga pantai. Penjaga pantai yang kebetulan sedang melakukan latihan penggunaan Drone untuk penyelamatan langsung menerbangkan drone. Drone bertipe Little Ripper ini mencapai korban yang berada sekitar 1-kilometer dari pinggir pantai dalam waktu kurang lebih dua menit, dan menjatuhkan pelampung kepada keduanya. Mereka lalu berpagut pada pelampung tersebut dan berenang ke pantai.

Surf Life Saving NSW menyatakan bahwa keduanya kelelahan, namun tidak terluka. Mereka berpegangan pada pelampung dan berenang ke tepian, dimana penjaga pantai sudah menunggu. Seluruh kejadian penyelamatan juga direkam dari drone.

Penjaga pantai yang menerbangkan drone ini, Jai Sheridan, menyatakan, “Drone Little Ripper ini benar-benar membuktikan kemampuannya hari ini. Drone ini benar-benar efisien untuk penyelamatan dan mudah diterbangkan.”

Teknologi drone kini memang sudah sangat mudah ditemui. Potensi drone juga dapat diaplikasikan di berbagai bidang. Menjadi alat bantu dalam penyelamatan seperti ini juga membuktikan bahwa drone memiliki berbagai potensi yang bisa terus dikembangkan.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda