Minggu, 26 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Diduga Dukung Pro Demokrasi Hong Kong, Kenny G Terima Teguran Dari Pemerintah China

Penulis :
Kamis, 23/10/2014 12.03.55 | Dibaca: 1465




Diduga Dukung Pro Demokrasi Hong Kong, Kenny G Terima Teguran Dari Pemerintah China

news.yahoo.com


CompusicianNews.com –Isu Terkini- Saxophonist dunia, Kenny G mendapat teguran dari pemerintah China setelah berkunjung  ke salah satu situs pro demokarsi di Hong Kong pada hari Rabu (22/10) silam.

Media South China Morning Post (SCMP) melaporkan saat di press conference, jubir mentri luar negeri China Hua Chunying berkata kepada para reporter media : “Karya musikal Kenny G sangat dikenal luas di China, namun posisi China dalam kegiatan pusat okupasi illegal di Hong Kong sangat jelas. Kami berharap pemerintah asing dan individu berbicara dan bertindak hati-hati dan tidak mendukung pusat okupasi dan kegiatan ilegal lain dalam segala bentuk.”

Kenny G sangat populer di China, dengan jutaan videonya yang ditonton di situs video milik China Youku. Hitsnya yang berjudul “Going Home” sangat populer dan menjadi lagu penutup di bar, stasiun, pusat pembelanjaan dan bangunan umum lainnya di seluruh China. Beberapa pendukung demokrasi di Hong Kong bergurau di media sosial bahwa penampakan Kenny G adalah upaya pemerintah China untuk membuat semua orang yang memprotes kebijakan politik atas Hong Kong untuk ‘pulang.’

Selain popularitasnya, Kenny G telah membuka dirinya atas cambukan dari public China. SCMP melaporkan bahwa beberapa musisi Hong Kong dan Taiwan dan beberapa aktor yang telah secara public menyetujui protes ini menghadapi kritiks yang tersebar di media sosial China dengan beberapa pengguna memanggil artis-artis ini untuk dimasukan dalam daftar hitam dan tidak dapat bekerja di area China daratan. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda