Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Deezer Dikabarkan Akan Akuisi SoundCloud

Penulis :
Rabu, 05/07/2017 15.54.36 | Dibaca: 855




Deezer Dikabarkan Akan Akuisi SoundCloud

digitalmusicnews


Compusiciannews.com -Industri- SoundCloud mengalami kerugian yang cukup besar dan situs ini telah mengumpulkan sebanyak 150 juta lagi dalam layanan streaming-nya, kebanyakan dari komunitas DJ indie, rapper dan musisi-musisi lainnya namun perusahaan ini dengan cepat mengalami krisis yang kebanyakan terjadi pada keuangannya.

Kini, sebagaimana perusahaan menghadapi kebangkrutan yang pasti, pembeli baru kemungkinan muncul untuk menyelamatkan perusahaan: Deezer. Juli tahun lalu, SoundCloud mendapat penawaran sebesar US$ 1 Milyar dari Spotify namun layanan dengan pengguna streaming terbesar ini membatalkan rencana akusisi dikarenakan akan memperlambat proses IPO perusahaan. 

Setelah melaporkan laporan keuangan yang sangat parah, CEO Alexander Ljung mengaku bahwa perusahaan mungkin akan berhenti beroperasi di akhir tahun 2017.

COO dan Finance Director dari perusahaan dilaporkan mundur dari posisi berkenaan dengan kondisi keuangan dalam perusahaan dan untuk mempertahankan eksistensinya, SoundCloud rela memotong biaya premium yang dikenal dengan Go+ menjadi US$ 5 saja.

Setelah Spotify membatalkan rencana akuisisinya, dalam jangka yang tidak terlalu jauh, beberapa minat dari perusahaan-perusahaan besar, seperti Google dan Apple yang jumlahnya cukup besar namun media Cupertino Insider dengan cepat menilai bahwa itu adalah berita palsu. Sekarang, beberapa sumber yang dekat dengan SoundCloud berkata kepada media New York Post bahwa perusahaan sekarang sedang diamati oleh “pemain yang berpotensi” yaitu layanan streaming musik Deezer.

SoundCloud saat ini memiliki lebih dari 175 juta pengguna dan Deezer yang berbasis di Perancis kemungkinan akan mengakuisisi SoundCloud untuk berkompetisi dengan 4 streamer besar, yaitu Spotify,Amazon, Apple dan YouTube.

SoundCloud dalam hal ini belum berkomentar apapun mengenai persetujuan ini

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda