Sabtu, 20 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Darimanakah Pertumbuhan Industri Musik Berasal

Penulis :
Rabu, 11/06/2014 15.21.56 | Dibaca: 1689




Darimanakah Pertumbuhan Industri Musik Berasal

sorotnews.com


CompusicianNews.com –Industri- Akuisisi Apple terhadap Beats telah menjadi topik perbincangan indsutri musik dalam beberapa minggu terakhir ini dan hal ini memvalidasi bahwa kita telah semakin maju lebih jauh dari era unduh ke era streaming. Goncangan dari persetujuan dan kumandangnya telah didiskusikan dalam rincian yang lengkap tapi diskusi ini menghilangkan 1 poin yang penting : dimana pertumbuhan masa depan dari layanan music streaming berasal?

Beberapa penelitian telah menilai bahwa layanan streaming akan terus bertumbuh besar hingga 75% dalam waktu 5 tahun kedepan, yang didorong oleh peningkatan kepemilikan smartphone global dan ekspansi jaringan 3G dan 4G. krusialnnya, 73% pengguna layanan streaming atau streamer akan datang dari China dan Inda sehingga medan perang bukan mengubah pengguna unduh yang sudah ada tapi pengguna baru yang kebanyakan dari negara-negara yang tidak berbahasa inggris.

Dalam pasar-pasar yang memiliki potensi besar ini, mobile adalah platform pertumbuhan tercepat untuk musik. Di India contohnya, mobile adalah format yang 83% orang akan gunakan saat mendengarkan musik di masa depannya, lebih tinggi dari laptop atau iPod. Sebagai salah layanan mobile pertama, MixRadio dengan sempurna ditempatkan untuk memodali sektor dominan pertumbuhan.

Menjadi player yang relevant dalam musik digital di India, tidak hanya mencakup katalog musik lokal yang luas, tapi juga harus mengerti detai budaya lokal dan mencakup semua genre lokal dan bahasanya. Saat ini MixRadio menawarkan 26 genre mysik dengan 11 genre sebagai stasiun radio Bahasa daerah sehingga rata-rata orang India mendengarkan 3-4 bahasa yang berbeda dan juga menawarkan konten dalam 20 bahasa. Supaya mampu melayani keberagaman, kekuatan yang paling penting adalah  metadata fonetik yang telah dibuat selama 6 tahun yang kualitasnya semakin baik. Sama halnya untuk China dan pasar lain secara global. MixRadio memiliki 10.000 playlist yang tersedia di seluruh dunia dan memiliki pemahaman yang dalam mengenai perbedaan budaya dan selera musik individu dari para pendengar di seluruh dunia

Beats mungkin berada dalam posisi yang  besar untuk membantu Apple mengkonversi pengguna yang sudah ada sebelumnya ke pelanggan streaming, tapi saat ini belum ada posisi untuk memulai mengubah pasar yang lebih besar secara global. Beats memiliki 260.000 pengguna dan pasar satu-satunya ada di Amerika Serikat. Meski tanpa meluncurkan platform Android maupun iOS, MixRadio telah memiliki pengguna di Amerika Serikat dan juga seluruh dunia. Jika estimasi mengenai harga akuisisi pelanggan Beats akurat, Beats akan memiliki perjalanan yang panjang dan mahal dibanding MixRadio sekarang.

Trend besar kedua adalah potensi perkembangan diantara pendengar musik yang kasual, sebuah kategori yang masih terlayani. Kemudi utama untuk penaikan antara kategori ini adalah simplisitas, pengguna-pengguna ini tidak mencari ‘semua yang dimakan’ tapi mereka mencari sesuatu yang ‘mudah dimakan’. Mereka menginginkan musik favorit mereka mudah dicari. MixRadio memberikannya dengan memfokuskan pada selera dan personalisasi yang alami. Beats bukanlah layanan untuk pendegar musik yang biasa tapi untuk mereka yang telah lulus dari layanan unduhan musik.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda