Kamis, 23 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

DAW Yang Cocok Untuk Pemula

Penulis :
Sabtu, 16/05/2015 09.00.00 | Dibaca: 2769




DAW Yang Cocok Untuk Pemula

homerecordinghome.com


Compusiciannews.com -DAW- Memutuskan perangkat DAW mana yang terbaik untuk dipakai sangatlah susah. Setiap orang memiliki pendapat mereka sendiri mana yang terbaik, dan meskipun semua perangkat DAW dirancang untuk melakukan fungsi yang sama untuk membantu anda dalam merekam, meng-edit dan melakukan proses mixing pada musik anda, bagaimanapun juga semua perangkat DAW berjalan dengan cara yang sedikit berbeda.

Jika anda seorang pemula, anda akan merasa dipersulit karena terdapat 16 perangkat DAW di dunia saat ini tapi tidak dirancang sesuai cara pikir pemula. Jadi disisini akan dikumpulkan beberapa perangkat DAW yang cukup user-friendly bagi pemula. Mungkin perangkat-perangkat ini bukan perangkat DAW yang terbaik atau yang termurah tapi perangkat-perangkat ini memudahkan proses pembuatan musik dan secara spesifik dirancang untuk mempermudah para pemula untuk memulai.

  1. Apple GarageBand

GarageBand telah menjadi benchmark untuk para pemula yang ingin belajar DAW sejak peluncurannya di tahun 2004. Setelah selama 1 dekade terlewati, perangkat ini masih dilengkapi dengan fitur-fitur seperti sound library dan loops serta interface yang memudahkan para pemula untuk menciptakan lagu atau musik anda sendiri.terdapat amplifier gitar virtual juga ditambah fitur untuk mendukung Audio Units Plugins.

Dan yang paling menggembirakan, versi terbaru dari GarageBand ini ditawarkan gratis untuk semua orang yang gadgetnya berjalan dengan sistem operasi X Maveric (Mac).

Dan lebihnya, projek GarageBand dapat di load ke Logic Pro X dan kesamaannya projek GarageBand yang dimulai dari iOS dapat di-load ke GarageBand yang berjalan di Mac.

  1. Acoustica Mixcraft 6

Jika anda mencari versi pC dari GarageBand, Mixcraft adalah pilihan yang akan anda buat.

Perangkat ini memampukan anda untuk merekam sejumlah audio dan MIDI track yang tidak terbatas dan sistemnya sangat user-friendly serta memiliki interface yang intuitif. Pilihan instrumen dan efek disediakan dan anda bahkan dapat menggunakan software tambahan untuk menambah kreasi pada video anda.

Berjalan pada 6000 loop, sample library pada Mixcraft sangat beragam yang merupakan kabar bagus untuk cara mudah dari pembuatan track dengan cepat. Terdapat support untuk ubiquitous VST format, yang berate anda mendapat akses untuk mengeksplore instrumen virtual dan efek pada pluggin (ada yang gratis ada yang bayar)

Meskipun dibandingkan dengan GarageBand, Mixcraft sebenarnya lebih capable dalam hal proses mixing.

  1. Steinberg Sequel 3

Sequel ini cukup menarik bagi pemula yang sedang belajar dalam hal produksi musik. Sequel memiliki tampilan dan rasa yang berbeda dari versinya. Perangkat ini dapat merekam baik bagian MIDI dan Audio dan hadir dengan obligatory library untuk sounds dan loops.

Fitur-fiturnya didukung dengan beberapa hitter dari Steinberg stable: HALion Sonic SE workstation dan Groove Agent One Drum Beat Production Tool. Pemain gitar biasanya lebih memilih VST Amp Rack SE.

Pilihan lain juga terdapat Performance mode, yang dapat memampukan anda untuk mendefinisikan bagian lagu anda dan kemudian menugaskan masing-masing hasil sound atau musik anda sesuai key pada MIDI atau keyboard QWERTY anda. Anda juga dapat merekam penampilan anda yang berarti anda memperoleh arranging tool yang siap pakai kapanpun.

  1. Cakewalk Music Creator 6 Touch

Perangkat ini memampukan anda untuk memperoleh penaganan yang sebenarnya  di beberapa area. Anda dapat scroll, swipe dan zooming, menghasilkan klip pada Matrix view dan menggerakan knob dan fader dalam mixer.

Dikatakan bahwa anda tidak perlu menggunakan perangkat sentuh karena semua fitur dapat diakses dengan cmouse atau keyboard. Highlight termasuk Skylight user interface yang merupakan keunggulan dari Cakewalk;  built-in step sequencer untuk pembuatan beat drum yang mudah dan Matrix View yang memampukan anda menghasilkan karya yang siap luncur lewat MIDI dan Audio Loop anda. Anda dapat memperlebarlibrary instrument dan effect anda via VST dan projek anda dapat dibuka atau diakses di Sonar jika anda memutuskan untuk upgrade.

Itulah perangkat-perangkat DAW yang ditujukan pada pemula yang hendak mau berlatih dalam bidang produksi musik dan diharap informasi ini dapat membantu anda yang tertarik untuk belajar dan berlatih  menjadi musisi komputer

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda