Kamis, 23 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Cymbal, Aplikasi Pencarian Musik Baru Lewat Sosial Media

Penulis :
Minggu, 18/10/2015 12.00.00 | Dibaca: 1121




Cymbal, Aplikasi Pencarian Musik Baru Lewat Sosial Media

billboard


Compusiciannews.com -Distribusi- Bukan rahasia lagi bahwa sekarang seseorang memilih mencari musik dari teman-teman dan artis dibading melalui algoritma komputer, namun belum ada platform media sosial definitif untuk pencarian musik. Ya, anda dapat memulainya dengan Facebook atau Twitter atau anda mengikuti apa yang teman anda dengarkan di Spotify.

Namun masih terdapat sosial media yang secara luas digunakan untuk membagikan musik. 3 teman dari Tufts Univerity berpikir bahwa mereka memiliki solusi dengan aplikasi pencarian musik baru yang disebut Cymbal.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dapat membagikan lagu moment pada profil pribadi anda, scroll melalui update lagu favorit teman anda dan mendengarkan, menyukai dan berkomentar. Dengan menjanjikan sebuah playlist yang baru yang sudah anda pakai untuk memungkinkan anda dengan mudah membagikan musik apa yang anda sukai pada saat itu dan mengikuti apa yang teman-teman anda dengarkan.

Untuk menggunakan Cymbal, anda membuat akun dengan masuk ke akun Twitter atau Facebook dan kemudian menghubungkan akun Spotify anda. Setelah memilih teman Facebook dan Twitter, halaman anda akan dipenuhi dengan lagu-lagu yang dibagikan oleh teman anda. Cymbal juga memungkinkan anda membagikan lagu dari Soundcloud dan Spotify, meskipun anda hanya dapat mendengarkan full track dari Spotify jika anda memiliki akun Premium.

Cymbal akhir-akhir ini menerima US$ 1,1 Juta dalam pendanaan modal dari Vaizra Investment dan sejak peluncurannya pada musim semi lalu, aplikasi ini telah mengakumulasi 17.000 unduh menurut Forbes. Tentunya ini bukanlah usaha pertama dalam membuat platform media sosial untuk berbagi musik namun aplikasi ini memiliki kesederhanaan disisinya dan developer mudanya, Gabe Jacobs memiliki beberapa kesuksesan dalam ekosistem aplikasi sebelumnya.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda