Rabu, 12 Desember 2018

Music Technology Lifestyle

Compressorhead, Band Paling Cadas Di Dunia Robot

Penulis :
Jumat, 04/04/2014 00.00.00 | Dibaca: 2103




Compressorhead, Band Paling Cadas Di Dunia Robot


Compusiciannews.com – Artistik – Namanya mungkin belum setenar Motorhead, AC/DC, atau Black Sabbath, namun penampilan band cadas asal Jerman ini dijamin membuat Anda terpukau.

Ya, Compressorhead adalah band beraliran Rock-Heavy Metal beranggotakan 3 personil asal negara Jerman. Namun, bukan pria bertubuh tegap dengan rambut gondrong, kaos hitam, dan tatoo sebagai personil band cadas ini, Anda justru akan menyaksikan 3 sosok robot yang punya nama Stickboy, Fingers, dan Bones.

Lahir pada 2007 silam, Stickboy alias robot penggebuk drum sengaja diciptakan dengan 4 buah lengan, 2 kaki, dan satu kepala bergaya Mohawk yang bisa terus headbang di atas panggung. Sedangkan instrument gitar dipercayakan pada robot yang punya nama Fingers. Ia bergabung bersama Stickboy pada tahun 2009 lalu setelah dilahirkan dengan 78 jari yang sanggup memainkan seluruh papan fret dan memetik senar gitar. Personil terakhir adalah Bones yang memainkan bass. Bones lahir sebagai anggota termuda pada tahun 2012 lalu.

Anda tak perlu heran, karena sekumpulan robot ini memang sudah didesain untuk bisa memainkan lagu-lagu dari band-band cadas seperti Pantera, Led Zeppelin hingga Ramones. Robot-robot ini terbuat dari potongan-potongan besi baja dan digerakkan dengan pneumatic elektro, serta musik yang dikontrol dengan MIDI.

Jika Anda penasaran dengan kemampuan robot-robot ini bermain musik, klik YouTube untuk menemukan beberapa video mereka. Salah satu video milik Compressorhead berjudul Compressorhead Ace of Spades ditonton lebih dari 5 juta penonton. Video ini merekam sesi latihan Compressorhead di basecamp mereka yang diberi nama Robocross.

Setelah beberapa kali melakukan tour dan tampil di ajang festival musik rock, Big Day Out, baru-baru ini Compressorhead tampil menjadi bagian dari konser General Electric Company (GE) yang bertajuk Brilliant Machines di Union Square, New York. Konser ini sekaligus bentuk kampanye yang menyuarakan sederetan program interaktif yang melibatkan konsumen di Industri Internet, yaitu bagaimana software dan hardware bisa dipadukan sedemikian rupa untuk masa depan yang lebih brilliant.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda