Jumat, 19 Oktober 2018

Music Technology Lifestyle

Cliphit, Mengubah Segala Objek Menjadi Drum

Penulis :
Senin, 15/09/2014 14.33.49 | Dibaca: 3024




Cliphit, Mengubah Segala Objek Menjadi Drum

gizmag.com


CompusicianNews.com –Artistik- Banyak dari kita yang sering menabuh meja dengan tangan di setiap waktu dan kesempatan. Tak masalah apa anda sedang memengang drumstick atau tidak, jika kita memiliki ritme dalam kepala kita dan dengan tangan bebas, kita dapat menabuh segala permukaan benda yang dapat kita jangkau. Kita telah melihat usaha dariberbagai perusahaan pengembang teknologi dalam musik  untuk mengubah ini dari kebiasaan yang buruk menjadi hal yang dapat membantu dalam pendekatan dengan musik, seperti WaveDrum dan TableDrum, namun Korg sekarang membuat hal yang baru dengan Cliphit.

Cliphit secara esensial merupakan suatu drum elektronik dan Cliphit ini terdiri dari unit utama yang dapat ditempelkan ke segala macam benda, dan secara instan mengubahnya menjadi drum. Dimanapun benda ini ditempel, entah itu di majalah, ember atau benda-benda lainnya akan menghasilkan suara yang berasal dari 2-watt-speaker yang berukuran 2-inc yang dibangun kedalam unit utama. Terdapat juga jack headphone jika anda menginginkan suatu privasi dalam anda mempraktekan alat ini.

Clip ini memiliki sensor gerak untuk menentukan seberapa keras anda memukul instrumen pilihan anda dengan sensor yang juga dalam unit kontrol memungkinkannya dapat dimainkan dalam cara yang sama. Sebuah footswitch juga disediakan yang memungkinkan anda untuk menghasilkan suara yang keras. Anda dapat menggunakan stik drum, pensil atau bahkan jari anda untuk menabuh objek yang disematkan cliphit dan hasilnya akan tetap sama.

Namun, terdapat total 11 set suara yang dapat dipilih, termasuk rock, pop dan suara drum standar, ditambah seleksi efek suara, termasuk suara anjing menggonggong, suara kucing meong dan suara tepuk tangan. Fitur jenis drumnya termasuk snare, hi-hat, toms, bass dan symbal.

Unit utama ini didukung dengan 4 batrey AA yang Korg yang dapat menopang daya selama 6 jam. Terdapat juga jack AUX-IN berukuran 3.5 mm yang memungkinkan anda terhubung dengan sumber eksternal, seperti MP3 player, sehingga anda dapat memainkan musik secara bersamaan dengan musik yang sedang diputar.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda