Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Ceto Mundiarso Berpulang, Jazz Indonesia Berduka

Penulis :
Jumat, 02/05/2014 17.43.28 | Dibaca: 3140




Ceto Mundiarso Berpulang, Jazz Indonesia Berduka

sph.edu


 

CompusicianNews.com - Kabar Selebriti - Beberapa hari setelah dunia memperingati Hari Jazz Internasional, dunia jazz Indonesia justru dirundung kabar duka.

Hari ini, Jumat (2/5), Indonesia kembali kehilangan salah satu musisi andalannya. Telah berpulang ke pangkuan yang Maha Kuasa, Ceto Mundiarso, pendiri Wartajazz sekaligus pengembang musik jazz di Indonesia.

Kabar duka perihal meninggalnya Ceto Mundiarso tersiar melalui media sosial, Facebook dan Twitter. Di akun @wartajazz, disebutkan bahwa Ceto meninggal pada pagi ini di Jogjakarta.

"Kawan, kami baru menerima kabar duka. Rekan kami Ceto Mundiarso wafat hari ini di Jogjakarta."

Beberapa menit kemudian, akun ini juga menuliskan, "untuk semua rekan-rekan yg pernah berhubungan dg Ceto Mundiarso kami mohon dimaafkan/diikhlaskan jika ada kekeliruan yg diperbuat almarhum."

Ceto Mundiarso adalah tokoh penting dalam perkembangan musik jazz di tanah air. Sekitar 14 tahun lalu, ia bersama rekan-rekannya mendirikan Wartajazz di Jogjakarta.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari berbagai kalangan, baik umum maupun komunitas jazz secara khusus. Musik jazz tanah air tengah berduka dan kehilangan.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda