Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Cegah Kebosanan Oleh Para Pecinta Musik, Bruce Pavitt Akan Rilis Aplikasi Remix

Penulis :
Selasa, 06/10/2015 09.00.00 | Dibaca: 1251




Cegah Kebosanan Oleh Para Pecinta Musik, Bruce Pavitt Akan Rilis Aplikasi Remix

geekwire.com


Compusiciannews.com -Produksi- Bruce Pavitt, pria yang menemukan band rock Nirvana dan mempopulerkan mereka sebagai “Grunge Rock,” secara resmi bergabung dalam startup dengan format musik digital baru yang dimana dia berharap akan menggantikan CD atau MP3 dan merevolusikan industri.

Pavitt, yang juga merupakan rekan pendiri dari Sub Pop Records yang terkenal di tahun 1988 lalu, akan bekerja dalam startup baru yang bernama 8Stem, menurut media geekwire. Pavit sendiri merupakan Creative Director perusahaan, sementara rekan pendirinya Adam Farish adalah CEO.

Perusahaan berbasis pada ide bahwa penggemar musik itu dapat bosan dengan mudah dengan hanya membeli lagu-lagu static dan hanya menekan tombol ‘Play.’ 8Stem ingin meluncurkan format standar baru dimana artis merilis lagu-lagu yang sudah rusak ke channel rekaman terpisah, seperti suara vocal dan gitar dalam tempat berbeda. Para pendengar dan fans musik DJ dapat membuat perubahan secara langsung dengan menghapus satu instrument, menambah yang lain, mengganti vocal dengan vocal mereka sendiri atau dapat melakukan perulangan dentuman drum.

Pavitt berkata remixing ini sudah menjadi fundamental ke budaya hip-hop dan 8Stem hanya ingin memberikan pendengar rata-rata kemampuan untuk mengkostumisasi lagu-lagu dalam library mereka juga. Dia berkata bahwa musisi akan terbuka pada format baru kareka akan memberikan para penggemar jalan untuk dapat terlibat lebih dengan musik mereka secara keseluruhan.

Namun masalahnya perusahaan belum cukup siap untuk menyatakan strategi monetisasi, namun Farish berkata terdapat rute-rute yang berbeda yang dapat dijalankan.

“Musik akan menjadi interaktif, para artis akan memungkinkan karyanya dimanipulasi, remixed dan dikaryakan kembali oleh fans mereka.” Kata Pavitt.

Pavitt sendiri adalah seorang legenda dalam skenario musik Seattle dan langkah kakinya sudah masuk dalam Walk of Fame. Tidak hanya membawahi band rock seperti Nirvana dan Soundgarden dalam label Sub Pop-nya, namun dia juga dihargai sebagai pegerakan rock yang meletakkan Seatle di peta musik rock.

Namun banyak hal berubah karena banyak skenario musik tergantikan oleh skenario teknologi ikonik dan Pavitt telah memiliki kursi terdepan dalam perubahan ini. Produk yang akan dirilis dari 8Stem ini adalah berupa aplikasi dimana para pendengar dapat melakukan remix untuk setiap musik yang mereka dengar dan saat ini 8Stem berhasil menggalang dana sebesar US$367,000 dan dalam waktu sementara ini, 8Stem mencari beta tester untuk menguji kredibilitas aplikasi ini

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda