Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Bunga Citra Lestari Rilis Album Baru “It’s Me BCL”

Penulis :
Rabu, 26/07/2017 10.41.29 | Dibaca: 853




Bunga Citra Lestari Rilis Album Baru “It’s Me BCL”

http://papasemar.com/10-foto-bunga-citra-lestari/


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Bunga Citra Lestari kembali berkarya di dunia tarik suara dengan melemparkan album terbarunya ke pasaran, It’s Me BCL. Bunga terakhir merilis album Hit Singles and More pada 2015 lalu. Istri dari Ashraf Sinclair itu mengaku butuh waktu kurang lebih 5 tahun hingga album ini rampung digarap.

"Album ini disiapin lebih dari 5 tahun, jadi lagunya beragam. Mulai dari lagu 5 tahun lalu, sampai mendekati rilis aku baru rekaman. Ini menggambarkan perjalananku menemukan diriku kembali," jelasnya.

Bahkan dalam prosesnya, pelantun Karena Kucinta Kau tersebut harus ditinggalkan oleh produsernya, Suwardi Widjaja atau Pak Iin yang meninggal dunia pada 2015 lalu.

"Album ini jadi ajang aku meyakinkan kalau aku bisa menyelesaikan album ini setelah pak Iin nggak ada. Karena jujur itu adalah kehilangan yang sangat besar sekali untuk aku, momentum yang berat, Pak Iin sudah aku anggap seperti ayah sendiri," katanya.

BCL menjelaskan It’s Me BCL juga agak terhambat karena Ia harus fokus mengurus keluarganya.

"Sebelumnya album baru itu 2008, berjudul Tentang Kamu. Terus sistemnya aku sama Pak Iin kumpulin lagu dan rekaman, tapi aku hamil, punya anak, urusin anak, dan terhentilah itu semua. “

Bunga mengaku tidak ingin tergesa-gesa dalam menggarap album yang mewakili kepribadiannya ini.

"It's Me itu identitas diri, rebranding myself. Bukan dari masalah mau menciptakan lagu sendiri, tapi lagu di album ini aku banget. Aku percaya ini baby-nya aku dan aku enggak mau tergesa-gesa. Orang-orang di sekitar aku juga support, makanya aku sabar menunggu. Karena kadang kalau memaksakan sesuatu dipaksakan tidak sepenuh hati hasilnya juga tidak akan baik, " kata pemain My Stupid Boss ini.

BCL menggandeng beberapa musisi kenamaan untuk menggarap aransemen musiknya. Mereka adalah Andi Rianto, Dewiq, Pay, Melly Goeslaw, dan Ade "Govinda". Dalam album ini terdapat 10 lagu, yaitu Aku Wanita feat DJ Dipha Barus, Jera (Hatiku Masih Milikmu), Rindu Kamu feat Joe Taslim, Tundukan Dunia, Aku Bisa Apa?, Jangan Gila feat Reza Rahadian live in concert, Trauma, Persepsi Cinta, Akulah Wanita, dan Hari Bahagia feat. Daniel Christanto. Bunga Citra Lestari juga menuturkan bahwa di dalam album terbarunya kali ini ada bermacam genre musik, di dalamnya mulai dari ballad, grande, orchestra, hingga akustik.

Wanita yang akrab disapa Unge ini mengaku akan fokus ke karier bermusiknya. Hal itu lantaran pihak labelnya telah lama menunggunya untuk kembali menekuni dunia tarik suara.

"Aku mau fokus sama nyanyi. Emang ada film di akhir tahun tapi sekarang fokus album dulu. Pengen total dalam bernyanyi dan meningkatkan kemampuan musik," terangnya.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda