Sabtu, 23 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Boss RC-505 Loop Station: Gadget-nya Para Beatboxer

Penulis :
Senin, 02/06/2014 15.47.23 | Dibaca: 9782




Boss RC-505 Loop Station: Gadget-nya Para Beatboxer

boss.info


CompusicianNews.com -Gadget- Sebuah loop station kini sudah menjadi barang umum di kalangan para beatboxer. Boss kemudian meluncurkan sebuah loop station yang sangat mobility yang diberi nama RC-505, yang mana  loop station ini merupakan loop station dengan desktop-oreinted pertama dari Boss. Device ini memiliki tombol soft-touch sebagai fungsionalitas multitrack utamanya.

Dan berikut pembahasan mengenai fitur-fitur yang teradapat pada Boss RC-505

Track Count

RC-505 memiliki 5 track yang terpisah untuk melakukan loop recording dan overdubbing tambahan yang tak terbatas. Device ini juga memiliki fitur undo dan redo untuk mereka yang merasa bahwa hasil rekaman yang dihasilkan kurang sempurna, dan fitur ini sangat mudah untuk diakses. Track dapat direkam, di-trigger dan dihentikan dengan menggunakan tombol play/record, dan juga fader yang sangat singkat pada setiap track-nya memungkinkan anda untuk dapat menyeimbangkan playback level anda. 

Dalam melakukan capturing, anda dapat melakukannya dengan berbagai cara: menggunakan rekaman pertama sebagai dasar untuk tempo anda, melakukan feeding pada salah satu rhytm track yang tersedia ke headphone anda atau speaker agar anda dapat bersinkronisasi, atau dengan cara anda memasukkan loop tertentu ke dalam mesin. Dengan adanya sambungan USB membuatnya memiliki kemudahan unutk memindahkan file maupun untuk men-eksport/import MIDI. Hal ini memungkinkan anda untuk melakukan sinkronisasi dnegan komputer.

rc-505

 

 

 

 

 

 

 

 

 

FX dan Performa

Ada berbagai cara untuk menghubngkan RC-505 dengan output yang tersedia, termasuk melalui phantom-power, jack input instrmen, atau menggunkan jack input 3.5mm.  

Terdapat 2 kelompok efek yang tersedia - satu untuk input processing untuk live performing, dan satu grup Track FX untuk memproses output master secara default. Track FX ini dapat diberikan ke sejumlah   track individu, sehingga hal ini sangat felxibel.

Kedua kelompok efek menawarkan hal yang sama, yaitu 21 pilihan FX utama, dengan tambahan 4 efek time-manipulation. Hal ini disebut sebagai Beat Repeat, Beat Shift, Beat Scatter, dan Vinyl Flick. 

Terdapat sebuah vocoder yang memungkinkan anda menggunakan sinyal input anda sebagai modulator untuk trek tertentu dan berbagai efek ekstrim lainnya yang tersedia.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda