Sabtu, 23 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Billboard Tambah Fungsi Penilaian Posisi Dengan Melibatkan Popularitas Via Media Streaming

Penulis :
Jumat, 21/11/2014 12.12.34 | Dibaca: 2643




Billboard Tambah Fungsi Penilaian Posisi Dengan Melibatkan Popularitas Via Media Streaming

billboard.com


CompusicianNews.com –Industri- Hingga sekarang, Billboard 200 Chart dinilai berdasarkan penjualan Album, namun hal itu aka berubah. Pada tanggal 30 November nanti, daftar itu akan meluas kriterianya dengan menyertakan penjualan track individu dan streamingnya untuk posisi tanggal lagu yang akan dipostingkan tanggal 4 Desember mendatang.

10 track yang terjual sama saja dengan 1 album, sementara 1500 spin via ‘Like’ dari Spotify, Rdio, atau Beats Music dengan judul yang sama akan dihitung sebagai 1 penjualan pula. “Kini kami memiliki kemampuan untuk melihat keterlibatan dan mengukur popularitas dari sebuah album musik dari waktu ke waktu, “Direktor chart Silvio Pietroluongo dari Billboard berkata kepada media New York Times. Dan seperti yang anda harapkan, para bintang pop akan memperoleh keuntungan paling banyak.

Contohnya, lagu “My Everything” dari Ariana Grande berada di posisi 36 minggu lalu setelah penjualan albumnya yang mencapai 10.000 penjualan, posisinya melonjak ke posisi 9. Dan aka nada fitur untuk meningkatkan popularitas para artis lewat media streaming dan Taylor Swift bisa melonjak dengan pesat jika dia masih membiarkan katalognya ada di layanan streaming. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda