Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Bersama MixRadio, Menikmati Musik Lewat Streaming Bukan Lagi Sesuatu yang Mahal!

Penulis :
Rabu, 17/06/2015 10.21.58 | Dibaca: 1241




Bersama MixRadio, Menikmati Musik Lewat Streaming Bukan Lagi Sesuatu yang Mahal!

pocketnow.com


Compusiciannews.com - Distribusi - Di era digital ini kita berharap bisa melakukan segala sesuatunya dengan mudah, termasuk saat mendengarkan musik. Jika dahulu kita harus sibuk mengisi dan update lagu-lagu yang ada di dalam smartphone, saat ini teknologi memungkinkan kita untuk mendengarkan radio dengan list lagu pilihan sendiri.

Salah satu yang akan memudahkan kita untuk membuat playlist dari jutaan katalog musik yang tersedia adalah MixRadio. Jika sebelumnya MixRadio hanya bisa digunakan lewat platform Nokia saja, kini MixRadio sudah bisa diakses melalui Google Play Store dan iOS.

MixRadio resmi dilempar ke pengguna Android dan iOS bertepatan dengan diselenggarakannya event All That Matters, yaitu acara tahunan untuk kalangan Asia Pasifik yang menghubungkan antara dunia musik, digital, dan live entertainment demi menghadapi masa depan yang lebih baik. Acara tersebut dihelat pada akhir Mei lalu di Singapura.

Saat ini kebutuhan mengunduh musik sudah tergantikan dengan teknologi streaming. Ditambah pula dengan harga ponsel Android yang semakin murah di pasaran dipastikan akan menjadikan pengguna aplikasi streaming ini meningkat pesat.

"Kami pun ingin mengajarkan pada masyarakat bahwa mendengarkan musik lewat streaming bukanlah sesuatu yang mahal," ujar Jamie Robertson, General Manager Asia MixRadio.

Mix Radio sendiri memiliki katalog mencapai 25 juta lagu, baik dari dalam maupun luar negeri serta dari berbagai zaman atau era. Tanpa harus repot-repot mengunduh, MixRadio menyediakan lagu-lagu yang sudah dikompres meski tanpa mempengaruhi kualitasnya. Bahkan, lagu-lagu yang dibuat dalam playlist pun bisa disimpan secara offline dan diputar meski tidak ada jaringan internet.

Keberadaan MixRadio mulanya berawal di tahun 1999, sebagai distribusi musik online Inggris yang bernama On Demand Distribution (OD2) yang didirikan oleh musikus Peter Gabriel. Ketika itu ranah distribusi musik begtu fluktuatif atau cepat mengalami perubahan. OD2 memasok musik untuk nama-nama besar seperti Virgin, Microsoft, hingga AOL.

Kemudian di tahun 2004, OD2 bergabung dengan LoudEye yang selanjutnya diakuisisi oleh Nokia sebagai distributor handset terbesar dunia dengan penjualan lebih dari 200 juta device pada tahun 2004. Bersama Nokia, Mix Radio kemudian memulai perjalanannnya sebagai layanan musik mobile pertama. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda