Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Bens Leo Sebut Joey Alexander Sebagai Titisan Indra Lesmana

Penulis :
Jumat, 01/01/2016 12.00.00 | Dibaca: 1446




Bens Leo Sebut Joey Alexander Sebagai Titisan Indra Lesmana

ted.com


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Pianis jazz belia asal Indonesia, Joey Alexander, yang masih berusia dua belas tahun, mengundang decak kagum dari pengamat musik tanah air, Bens Leo.

Tak tanggung-tanggung, lelaki berusia 63 tahun ini bahkan menyamakannya dengan musisi kawakan Indonesia, Indra Lesmana. Hal ini tidak berlebihan mengingat banyaknya prestasi yang telah didapatkan Joey di kancah internasional pada usianya sekarang yang masih sangat muda.

“Kalau dari kacamata pengamatan saya, Joey merupakan anak titisan dari musisi kawakan Indonesia, yaitu Indra Lesmana,” tutur Bens.

Bens menilai banyak kemiripan antara dua musisi yang beda generasi ini. Indra Lesmana memulai karir sebagai musisi dengan menciptakan lagu sejak usia delapan tahun, sedangkan Joey saat ini baru dua belas tahun. Selain itu, Joey dan Indra juga sama-sama memainkan alat musik dengan aliran yang sama pula yaitu memainkan piano dengan aliran musik jazz.

“Indra juga adalah mentor Joey pada 2011 lalu, jadi bisa saja sedikit banyak terpengaruh gaya bermusik Indra. Kesamaan yang lain adalah keduanya juga mendapatkan beasiswa ke Australia saat masih belia, Indra Lesmana mendapatkannya saat masih berusia 12 tahun, sama persis dengan Joey”, tambahnya.

Prestasi dan kualitas Joey dalam memainkan piano memang tak perlu diragukan lagi. Dunia internasional pun telah mengakui Joey sebagi pianis berbakat. Pada desember 2011, UNESCO pernah mengundangnya untuk bermain piano solo. Selain itu, Joey juga pernah memenangi grand prize dalam ajang 1st International Festival Contest of Jazz Improvisation yang diselenggarakan di Odessa, Ukraina.

Baru-baru ini, Joey telah mengejutkan publik dengan berhasil meraih dua nominasi dalam penghargaan musik bergengsi dunia, Grammy Awards 2016. Nominasi yang didapatkannya adalah pada kategori Best Jazz Instrumental Album untuk album debutnya, My Favorite Things yang dirilis tahun 2015, dan lagu dalam album tersebut yang berjudul “Giant Steps” masuk nominasi pada kategori Best Improvised Jazz Solo.
Grammy Awards 2016 sendiri rencananya baru akan digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada tanggal 15 Februari 2016 mendatang.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda