Minggu, 26 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Battle of Surabaya, Film Animasi Lokal Citarasa Hollywood

Penulis :
Rabu, 13/05/2015 10.11.52 | Dibaca: 3647




Battle of Surabaya, Film Animasi Lokal Citarasa Hollywood

http://battleofsurabayathemovie.com/


Compusiciannews.com -Film- Film animasi, jika mendengar kata tersebut maka pikiran kita langsung menuju Jepang dengan segudang film animasi seperti Naruto, Doraemon dan lain-lain dan juga Amerika, dengan Disney, Pixar yang telah menghasilkan karya-karya animasi di dunia. Tapi, sangat jarang bagi kita untuk mendengar film animasi dalam negeri yang layak ditonton dengan kualitas yang bagus.

Battle of Surabaya, adalah sebuah film animasi garapan anak dalam negeri yang patut diperhitungkan. Battle of Surabaya menjanjikan animasi kualitas hollywood. Battle of Surabaya diproduksi oleh MSV Pictures, sebuah anak perusahaan dari sebuah kampus di Yogyakarta, STMIK Amikon Yogyakarta.

Film yang bergenre fiksi sejarah ini menghadirkan tokoh-tokoh rekaan, diantaranya adalah Musa seorang anak kecil dari keluarga bersahaja yang berjuang menapaki hidup ditengah kepahitan peperangan. Karena keadaan ekonominya, Musa harus bekerja sebagai tukang semir sepatu dan bertugas menjadi Code Messenger, serta bergelut dengan kenyataan-kenyataan dramatis, penuh dilema dan emosi. Balutan menegangkan kisah Musa sebagai Code Messenger dalam menghadapi barisan spionase kipas hitam juga menghiasi film ini. Suatu karya anak negeri dalam bentuk film 2D yang memiliki nuansa berbeda dan menghibur, sekaligus memiliki muatan nilai-nilai kepahlawanan, kemanusian dan cinta tanah air, seperti yang tertulis dalam website resmi Battle of Surabaya.

Film ini bahkan dilirik oleh perusahaan film animasi yang telah mendunia, Walt Disney. Pihak Disney sangat tertarik dengan proyek film ini dan memberi 3 opsi dukungan yaitu, pertama, Disney membeli proyek film tersebut, kedua, Disney membantu mendistribusikan film ini ke jaringannya di dunia dan ketiga Battle of Surabaya ditayangkan di Disney Channel. Namun, Pihak MSV Picture belum menentukan opsi mana yang akan dipilih.

Film ini juga merekrut bintang film kenamaan Indonesia, Reza Rahardian dan juga Maudy Ayunda. Selain itu, film ini juga didukung oleh Dubber profesional yang sudah sering mengisi suara di berbagai film animasi

Muhammad Suyanto yang merupakan produser dari film tersebut dan juga pimpinan dari STMIK Amikom mengatakan bahwa film ini menyuguhkan citarasa Hollywood. Sinematografi ala Barat itu pula yang membedakan Battle of Surabaya dengan film Indonesia lain. Film Indonesia kebanyakan hanya menampilkan dramatis.

Industri kreatif film animasi memang akan menjadi ladang emas bagi Indonesia yang akan terus dapat digali. Apalagi dengan selalu munculnya animator animator muda yang dapat menghasilkan film yang berkualitas.

Satu hal lagi yang menarik dari film ini, bahwa film ini dibuat kebanyakan oleh animator-animator yang masih muda, yang merupakan seorang mahasiswa, alumnus dosen dan juga animator profesional. Seluruh produksi film Battle of Surabaya terjadi di kampus STMIK Amikom.

Film ini dijadwalkan tampil pada bulan Agustus tahun ini, bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia, di seluruh bioskop indonesia. Sangat menarik bukan untuk menunggu film animasi lokal citarasa Hollywood.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda