Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Bantu Dokter Dalam Menghemat Waktu, Baidu Buat Aplikasi Medis dengan Chatbot

Penulis :
Rabu, 12/10/2016 11.57.00 | Dibaca: 957




Bantu Dokter Dalam Menghemat Waktu, Baidu Buat Aplikasi Medis dengan Chatbot

digitaltrends.com


Compusiciannews.com -Sains-  Chatbots telah mulai beroperasi di tahun 2016 ini dengan kecerdasan buatan dari Microsoft yang cukup canggih. Namun Chatbot itu telah menjadi salah satu ungkapan paling lazim dari kecerdasan buatan sekarang ini. Semua orang kini bertaruh pada fitur bot ini, seperti Apple dengan Siri, Micorsoft dengan Cortana dan Amazon dengan Alexa. Aplikasi pelatihan bahasa Duolingo akhir-akhir ini merilis bot yang membantu pengguna mempraktekan bahasa melalui percakapan alami. Sementara itu, asisten medis Chatbot telah bermunculan di seluruh dunia.

Baidu, mesin pencarian terbesar di China telah mengumumkan Melody, the Medical Assistant, sebuah aplikasi medis dengan didukung Chatbot sebagai kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI) dan dirancang untuk mengkonversi dan mengumpulkan data pada pada kondisi pasien.

“Asisten medical Baidu menggunakan pembelajaran dalam untuk memahami query inisial pasien dan memilih pertanyaan tambahan untuk dikirim ke pengguna,” begitu kata Wei Fan, Senior Director dari Baidu Big Data Lab, berkata kepada media Digital Trend yang dikutip Compusician

Melody akan diintegrasikan ke aplikasi Baidu Doctor yang akan memungkinkan pasien terhubung dengan dokter untuk membuat sebuah appointment dan menanyakan pertanyaan yang berhubungan dengan kondisi medis mereka. Bot ini akan masuk dalam pasien query, seperti durasi, tingkat keparahan penyakit yang diderita dan frekuensi pada gejala dan mengirimkan data ini pada praktisi yang dapat membuat keputusan untuk perawatan. Seperti perusahaan lainnya dalam lingkup chatbot, Baidu berharap sistemnya dapat meringankan beban dokter di seluruh dunia dengan membuat waktu dokter lebih hemat dan bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang lebih esensi.

“Selain bertujuan untuk membantu dokter dalam mengatur waktunya, aplikasi ini juga dapat menghemat waktu pasien dan selebihnya adalah tanggung jawab dokter dalam membuat rekomendasi dan tujuan kami adalah mendyedian pasien beberapa rekomendasi dari beberapa dokter yang hebat.” Begitu pungkas Wei Fan.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda