Jumat, 22 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Bangkit Dari Mati Suri, Cokelat Siap Menggebrak Musik Tanah Air

Penulis :
Selasa, 05/04/2016 12.00.00 | Dibaca: 1206




Bangkit Dari Mati Suri, Cokelat Siap Menggebrak Musik Tanah Air

http://news.okezone.com/


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Siapa yang tak kenal band cokelat, anak – anak Indonesia kelahirang tahun 90an pasti sangat akrab dengan nama band cokelat. Salah satu lagu andalannya yang masih diingat sampai sekarang adalah berjudul Bendera. Lagu yang tidak mungkin tidak ada yang tahu bagi kalangan anak muda tahun 90an, pada saat itu Cokelat sangatlah digemari, musiknya bernuansa pop dan dibumbui dengan distorsi, menghasilkan kolaborasi pop dan rock yang sangat ciamik.

Digawangi oleh salah satu musisi legendaris Indonesia bernama Kikan, sebagai front woman band cokelat. Kikan sudah sangat melekat pada band ini, karakter suaranya yang sangat khas, tidak bisa dipisahkan dengan band. Setiap orang yang walaupun baru pertama kali mendengar lagu cokelat, pasti langsung mengetahui bahwa yang menyanyikan adalah cokelat, hal itu dikarenakan karakter yang sangat tidak biasa dari Kikan. Namun sayang, Kikan harus meninggalkan band tersebut, dikarenakan sesuatu hal, dan alhasil cokelat harus berhenti sementara dari belantika musik Indonesia, sempat beberapa kali muncul dan tenggelam, dengan berganti ganti vokalis, cokelat mencoba tetap eksis di dunia musik Indonesia, dan jelas ingin kembali memanjakan para penggemarnya.

Delapan tahun vakum dari dunia musik, bukanlah waktu yang sebentar, dengan berjibaku melawan keadaan dan kerasnya persaingan di dunia musik, cokelat harus menyesuaikan dengan keadaan musik sekarang, tanpa adanya seorang frontman yang mempunyai karakter sekuat Kikan, mereka tak akan mungkin bertahan. Selama 8 tahun ini mereka terus memutar otak, bagaimana mereka personil tersisa harus bangkit dari tidur panjang mereka.

Pada akhirnya, para penggemar cokelat boleh bergembira, sejatinya band yang mereka sayangi ini akan mengeluarkan album baru, dengan nuansa baru, dan dengan formasi baru. Album bertajuk LIKE ini rencananya akan dikekuarkan secara indie, digawangi oleh Jackline sebagai vokalis baru, Edwin di gitar sebagai personil awal band cokelat, dan Ronny pada bass. Berkecimuk didunia musik indie adalah pengalaman baru  bagi cokelat, karena pasalnya mereka dahulu terikat dengan manajemen artis. Dari yang seluruh jadwal, pembuatan album, tur, dan gerak gerik mereka diatur oleh manajemen, sekarang di ranah indie, mereka akan terlibat dan mengatur sendiri apa – apa saja yang akan dilakukan untuk mempromosikan cokelat kembali.

Menurut Edwin sang personil lama bahwa album cokelat yang sekarang berbeda dengan yang dulu, lantaran musik cokelat yang sekarang lebih mengikuti tren kekinian, dan menyesuaikan dengan aliran – aliran yang sedang digandrungi masa sekarang, tetapi ia menambahkan bahwa karakter rock alternative jaman 90an tidak akan hilang dari musik cokelat. Sang vokalis baru Jackline langsung berkontribusi besar dalam pembuatan album baru mereka, Jackline menyumbangkan 7 lagu dari jumlah 11 lagu yang ada di album baru mereka nanti. Hal ini menguatkan tentang sudah cocoknya antara pihak cokelat dengan Jackline, dibuktikan dengan Jackline dipercaya mengisi 7 lagu, semuanya hasil ciptaan sendiri.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda