Senin, 15 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Bagaimana Membuat GarageBand Bekerja Dengan Plug-in

Penulis :
Senin, 06/04/2015 09.00.00 | Dibaca: 2616




Bagaimana Membuat GarageBand Bekerja Dengan Plug-in

http://createdigitalmusic.com/


Compusiciannews.com -Plug-in- GarageBand adalah software DAW yang cukup handal yang secara gratis sudah ada pada setiap produk MacBook. Didalamya sudah terdapat sound, loop, dan instrument yang cukup lengkap. Selain itu Garageband juga sangat mudah dalam hal editing sound dalam sebuah projek. Bahkan sekarang sudah dilengkapi dengan virtual Drum yang dapat membantu anda mencari ide dalam membuat projek musik anda.

Namun ada sedikit masalah ketika anda ingin bekerja dengan plug-in karena GarageBand 10 menyingkirkan beberapa fitur-fiturnya, termasuk fitur AU plug-in yang disembunyikan. Harus ada sedikit usaha untuk memasukan sebuah plug-in kedalam projek GarageBand anda. Pada artikel ini akan diberikan contoh memasukan plug-in Roland SH-101 pada GarageBand.

 1. Pilihlah GarageBand > Preferences > Audio/MIDI > Effects. Pastikan bahwa pilihan Audio Unit telah diaktifkan (dicentang).

2. Pilih salah satu Software Instrument Track atau buatlah track baru (Track > New Track… > Software Instrument dan klik Create).

3. Pilih track dan klik tombol Smart Control yang ada pada toolbar, lihat gambar dibawah ini.

4. Kemudian klik tombol "i" pada panel Smart Control.

5. Lihatlah klik bagian Audio Units.

6. Setelah itu pilihlah plug-in anda seperti gambar di atas.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda