Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Bagaimana Melibatkan Penggemar Anda

Penulis :
Kamis, 10/04/2014 00.00.00 | Dibaca: 1499




Bagaimana Melibatkan Penggemar Anda


CompusicianNews.com - Industri - Pada berita sebelumnya, kita sudah membahas pentingnya mengolah siklus para penggemar berat anda. Para penggemar berat ini adalah inti dari karir anda dan yang mendukung anda dengan membeli konten eksklusif dan segala macam merchandise dari anda. Saat ini, kita akan lebih mengeksplore lagi bagaimana untuk memperoleh dukungan lebih lagi dari penggemar-penggemar berat itu.

Di setiap komunitas, penggemar ingin dilibatkan di setiap dialog dan komunikasi lainnya. Penggemar butuh untuk dianggap sebagai bagian dari perjalanan anda sebagai seorang artis jadi jalinlah hubungan yang berarti dengan penggemar anda.

Di dunia digital dimana banyak artis yang berkompetisi didalamnya untuk memperoleh perhatian consumer, spam menjadi cara tercepat para penggemar berat hilang bahkan yang paling loyalpun.

Penggemar anda, khususnya penggemar berat, tidak ingin mendengar dari manager atau perusahaan rekaman, mereka ingin berbicara langsung dengan anda. Meskipun hanya mengumumkan update atau hal-hal lain, mereka ingin mendengar langsung dari anda.

Karir musik yang kuat intinya adalah bagaimana hubungan anda dengan penggemar anda dalam hal interaksi seperti tulis-menulis surat, konser yang akan diadakan, dll.

MTV, stasiun TV yang mengulas musik secara umum dan sudah berdiri cukup lama membuat suatu penelitian yang menyimpulkan bagaimana penggemar itu berinteraksi dengan para artis:    

   -   Menurut polling yang diadakan, hasil menunjukan bahwa 75% penggemar merasakan
       hubungan yang kuat dengan anda terbuka terhadap mereka, siapa diri  
       anda sebenarnya     dimata para penggemar anda,  dan 53% lainnya berkata bahwa 
       kedekatan akan terasa kuat jika artis mau berbagi info secara langsung.

   -   Responden lainnya, sekitar 68% berkata bahwa mereka menginginkan informasi 
       yang nyata, yang artinya disini, segala macam informasi yang termuat dalam dunia 
       digital     harus asli dan bukan spam

Penggemar pada dasarnya tidak mau dijadikan objek bisnis jadi dalam hal ini anda juga dapat membuat sebuah pesan otentik,  mempertimbangkan untuk menawarkan sebuah konten digital gratis seperti video-video behind the scene atau gambar-gambar anda yang akan membantu anda untuk menceritakan kisah perjalanan anda sebagai artis.

Penggemar anda akan menghabiskan banyak uang untuk anda tapi mereka pastinya juga meminta balasan atau kata lainnya ‘mengharapkan yang tak diharapkan dari anda.

Para penggemar musik pada dasarnya mengejar moment yang teramat istimewa dari anda. Kebanyakan para penggemar berat tertarik dengan akses khusus, misalnya saat konser. Para penggemar berat ini akan mengharapkan suatu pengalaman yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Contoh diundang maju kedepan saat konser berlangsung atau anda mengundang mereka untuk melihat latihan, cek sound dan persiapan konser lainnya.

Pemasaran untuk para musisi dulunya hanyalah mengenai bagaimana membangun kesadaran musik anda dengan harapan menarik banyak penggemar. Tapi sekarang penggemar adalah yang memasarkan dan menyebarkan karya anda supaya anda memperoleh penggemar-penggemar baru.

Selama cerita anda itu otentik dan konten mengalir dengan dermawannya, anda akan memperoleh fans-fans baru yang akan menjadi bagian dari komunitas musik anda.     

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda