Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Awas, Memakai Headphone dapat Merusak Pendengaran Anda

Penulis :
Selasa, 03/03/2015 11.13.55 | Dibaca: 2502




Awas, Memakai Headphone dapat Merusak Pendengaran Anda

http://djmag.ca/


Compusiciannews.com -Sains- Apakah anda senang mendengarkan musik terlalu keras? World Health Organization (WHO) mengatakan bahwa 1,1 miliar remaja dan pemuda memiliki resiko kerusakan pendengaran karena terlalu sering dan terlalu banyak mendengarkan musik lewat headphone. WHO merekomendasikan untuk mengurangi penggunaan headphone hanya 1 jam per hari dan pada volume yang rendah saja. Sudah ada 43 juta orang yang berumur diantara 12-35 tahun yang hidup dengan gangguan pendengaran.

Mungkin beberapa dari anda ingin tahu kenapa itu bisa terjadi. Jika anda pernah berada di cafe, club malam dan lain-lain yang sering memutar lagu dengan suara kencang, tentu anda pernah merasakan telinga anda berdenyut atau timbul suara berdering bukan? Hal itu disebut Tinnitus, yang disebabkan oleh gangguan pendengaran yang disebabkan oleh suara bising.

WHO juga mengatakan bahwa penyebab lain timbulnya Tinnitus adalah penggunaan headphone yang melebihi batas suara yang aman."Anda dapat dengan aman mendengarkan musik pada 80% volume maksimum, selama satu jam setengah atau kurang dari itu", Menurut Dr. Brian Fligor, Seorang Audiologist dari Amerika Serikat.

Jadi, memakai headphone memang menyenangkan untuk mendengarkan musik secara pribadi, tapi juga harus dijaga kesehatan telinga anda, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak anda inginkan.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda