Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Apple Music Sudah Tersedia Bagi Pengguna Android

Penulis :
Rabu, 11/11/2015 17.19.05 | Dibaca: 1384




Apple Music Sudah Tersedia Bagi Pengguna Android

blogs.wsj.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Apple Music telah mengabil langkah besarnya untuk bertanding dengan Spotify dimana sekarang Apple Music telah tersedia bagi pengguna Android yang dapat diperoleh melalui Google Play Store. Sebelumnya langkah ini sudah dijanjikan oleh perusahaan saat dalam pagelaran akbar World Wide Developers Conference pada bulan Juni lalu bersamaan dengan peluncuran Apple Music.

Segalanya mengenai aplikasi Android secara virtual hampir sama dengan versi iOSnya dan layanan ini akan tersedia di 100 negara yang sama untuk perangkat iOS atau yang non-iOS. Perusahaan juga kan tetap menawarkan masa percobaan 3 bulan bagi pengguna baru. Dikatakan Apple telah menyesuaikan tampilan dan rasa pada aplikasi Android untuk menyesuaikan diri pada kebiasaan pengguna Android, dari tampilannya hingga lokasi menu, telah disesuaikan.

“Kami selalu bermaksud melakukan segala sesuatu untuk semua orang saat mendengarkan musik,” kata Eddie Cue, Pimpinan layanan dan software dalam wawancaranya dengan Techcrunch. Meskipun saat dalam versi Beta, fitur yang belum tersedia bagi pengguna non-iPhone adalah fitur keanggotaan Family dan pemilihan video pada fitur Apple Connect.

Pelanggan yang sudah memiliki ID Apple Music namun memiliki gadget non-iOS atau Android yang sudah terinstal perlu login dengan menggunakan Apple ID dan passwordnya sehingga  semua playlistnya dapat tersimpan dan dapat diakses via cloud. Sementara Apple Music dikritik karena masalah ketidakrapiannya dalam hal desain, Apple berharap terhubung dengan pelanggan baru. 6,5 juta pengguna berbayat saat menggunakan Apple Music sebagai software musik pilihannya, sementara 8,5 juta masih menikmati masa free-trial-nya.

Jumlah itu membabwa posisi perusahaan dalam posisi yang kuat, sebelumnya hanya Spotify  dengan 20 juta pengguna berbayar yang tersedia di dua platform, iOS dan Android.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda