Minggu, 26 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Apple Music Luncurkan Fitur Update Playlist Otomatis Mirip Punya Spotify

Penulis :
Rabu, 07/09/2016 12.27.34 | Dibaca: 966




Apple Music Luncurkan Fitur Update Playlist Otomatis Mirip Punya Spotify

http://www.digitaltrends.com/


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Para pengguna Apple saat ini sedang digegerkan dengan berita yang akhir-akhir ini mengenai generasi baru iPhone berikutnya yang diperkirakan akan diumumkan pada event perusahaan yang dijadwalkan diumumkan tepat hari ini namun untuk Apple Music telah memberikan kejutan baru lebih awal.

Perusahaan telah merilis fitur playlist baru bernama My New Music Mix Playlist untuk tester Beta dan akan segera diluncurkan di sistem operasi iOS 10. Fitur ini merupakan daftar lagu personal yang terdiri dari 25 lagu yang akan diperbaharui setiap hari Jumat dan berdasarkan pada streaming history masing-masing pendengar.

Fitur baru ini akan berkompetisi dengan fitur Spotify yang sudah populer bernama Discovery Weekly Playlist yang memperbarui playlist setiap hari Senin. Apple sebelumnya mengumumkan fitur ini yang disebut sebagai Discovery Mix pada Worldwide Developers Conference di bulan Juni lalu. Selain My New Music Mix Playlist, perusahaan juga meluncurkan daftar lagu yang akan diperbarui, yang disebut My Favorite s Mix. Fitur ini menyertakan lagu-lagu yang pengguna mainkan berkali-kali sebelumnya bersamaan dengan algoritma perusahaan yang mendeteksi musik yang memiliki kesamaan dalam hal genre atau melodi. Playlist ini dirancang untuk mereka yang memiliki patokan pada indera musikalnya.

Disukai atau tidak fitur ini karena Spotify sudah memilikinya terlebih dulu namun dengan melihat sejarah sekitar 1 dekade lebih dalam industri musik digital, Apple memiliki banyak data-data internal yang membentuk keahlihan musiknya. Apple Music sendiri sudah sukses dengan menarik sekitar 15 juta pengguna berbayar dari mulai bulan Juni lalu.

Dalam versi beta untuk iOS 10 atau iTunes 12.5 pada macOS Sierra, playlist baru ini dapat ditemukan di bagian “For You” dari aplikasi Apple Music dan yang tanpa beta diharapkan kesabarannya sampai peluncuran iOS 10 yang akan dilakukan segera.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda