Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Aplikasi Telegram Merambah Mata Uang Virtual

Penulis :
Sabtu, 20/01/2018 09.00.00 | Dibaca: 815




Aplikasi Telegram Merambah Mata Uang Virtual

thenextweb.com


Compusiciannews.com - Distribusi-  Era mata uang digital atau virtual berkembang pesat akhir akhir ini, dan telah menjadi pembahasan para ahli pakar uang digital dunia sebagai era baru pembayaran di masa yang akan datang. Meskipun belum banyak negara yang menyetujuinya akan tetapi ada beberapa negara yang sudah menerapkan pembayaran menggunakan mata uang virtual atau cryptocurrency yang diklaim memilihi efisiensi dan keamanan yang lebih ketimbang mata uang fisik yang dipakai sekarang. Bitcoin,Ethereum dan Ripple adalah segelintir contoh dari cryptocurrency tersebut, kali ini Telegram akan terjun ke bisnis tersebut.

Aplikasi messenger Telegram telah menyiapkan mata uang virtualnya yang bernama TON (Telegram Open Network) dan di sebut sebut akan menjadi pesaing cryptocurrency Bitcoin. Dilansir dari Mashable, Jumat (12/1/2018) sebelum menghadirkan TON Telegram berencana untuk membuka ICO (initial Coin Offering) dan mengincar dapat menggalang dana sampai USD 600-700 Juta.

Perusahaan yang dipimpin oleh Pavel Durov ini dikabarkan telah menggalang dana dari Pra-ICO sebesar USD 500-600 juta, yang bila ditotal dan digabungkan maka telegram dapat menggalang dana paling minim sampai USD 1.2 Milyar. Telegram berencana TON ini akan dijadikan alat pembayaran di aplikasi lain yang terintegrasi dengan aplikasi miliknya. Dan rencananya mata uang ini akan didebutkan pada akhir januari mendatang.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda