Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Aplikasi Anti Pembajakan

Penulis :
Senin, 02/03/2015 09.00.00 | Dibaca: 1976




Aplikasi Anti Pembajakan

engadget.com


Compusiciannews.com -Industri- Tool terbaru untuk peperangan dalam pembajakan musik adalah aplikasi gratis yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil peran untuk menjadi manajer untuk band mereka sendiri.

Aplikasi ini dirancang untuk memberikan anak-anak muda suatu wawasan kedalam industri musik modern dan mendidik mereka mengenai dampaknya pembajakan pada artis yang bersangkutan itu

Aplikasi yang bernama Music Inc ini merupakan kolaborasi antara musik dari UK atau Inggris, Intellectual Property Office dan Aardman Animatio.

Yang sedang digalakan saat ini adalah bagaimana menghentikan pembajakan itu sendiri dengan mengeblok situs-situs pembajakan

Kampanye tertulis yang pemerintah juga galakan dimana terdapat pesan untuk melawan ‘hardcore’ dari pembajakan yang masih terlihat jelas. Kampanye ini berfokus pada mendidik para pembajak untuk mengenal tentang alternatif legal dalam industri musik.

Pendidikan masih merupakan bagian penting dari peperangan melawan pembajakan  supaya dapat mempelajari hal-hal apa saja yang ada di balik aplikasi itu

“Tujuan kami adalah memberikan suatu wawasan pada generasi muda pecinta musik dengan memperkerjakan mereka dalam industri musik dan memberikan pesan mengenai nilai kreativitas dalam cara yang menyenangkan dan interaktif.” Kata Jo Dipple, ketua pelaksana dari Industri Musik Inggris.

Mentri Properti Intelektualitas, Lord Younger berkata bahwa dia berharap aplikasi akan mendorong orang-orang muda “untuk belajar mengenai hak cipta dan kepentingannya dalam industri kreatif”

  • Dalam aplikasi ini, para pengguna dapat:
  • Memilih artis yang beraspirasi dari daftar calon
  • Membentuk image artis anda
  • Menciptakan track dari penulis lagu, produser dan teknisi studio
  • Menyeimbangkan buku dengan mengamati bagaimana radio memutar karya anda, menstreamingkan hingga mengetahui dampak pembajakan dalam keuntungan anda dalam industri musik.

Seorang analis musik, mark Mulligan tidak yakin kalau kegiatan ini akan berguna.

“Hal ini sudah jelas bagian dari peran mereka (Industri Musik) untuk mendidik tapi saya tidak yakin peperangan diperlukan lagi,” dia berkata.

“Kesadaran akan pembajakan yang berdampak pada artis telah tumbuh sejak tiga tahun terakhir,” tambahnya

“Alternatif legal juga berarti terdapat alasan yang sedikit bagi seseorang untuk membajak musik, “ dia berkata.

“Satu hal yang dalam permainan ini nyatakan adalah seberapa kecil keuntungan yang diperoleh artis akibat pembajakan dan jumlah keuntungan yang diterima sang musisi sendiri hanya berkisar 16% dari penjualan” pungkas Mulligan.

Aplikasi gratis ini sudah dipasarkan sejak 5 febuari 2014 lalu dan tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda