Kamis, 20 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Anggun raih Penghargaan Keys of The City dari Italia

Penulis :
Senin, 03/10/2016 11.25.26 | Dibaca: 1394




Anggun raih Penghargaan Keys of The City dari Italia

http://merahputih.com/


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Penyanyi Anggun C. Sasmi kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Anggun menerima penghargaan Keys of The City dari walikota Florence Italia, setelah sebelumnya pada 1 September 2016 patung lilinnya diresmikan di museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand.

Penyanyi yang juga menjabat sebagai Duta Persahabatan bagi Persatuaan Bangsa-Bangsa ini menerima penghargaan pada 23 September 2016 lalu. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh walikota Florence, Dario Nardella pada acara Festival Del Cinema D’Indonesia bertempat di gedung Pallazo Vecchio, Florence Italia. Penghargaan Keys of The City atau dalam Bahasa Italia disebut Chiave Della Città ini merupakan penghargaan bersejarah yang diberikan kepada orang-orang penting di kota tersebut. Selama abad pertengahan kunci atau “the key” yang diberikan merupakan kunci gerbang sungguhan untuk memasuki kota.  Sejak gerbang tidak lagi digunakan sebagaimana fungsinya, kunci yang diberikan hanyalah simbolik yang diberikan kepada tamu kehormatan kota. Dario Nardella menilai bahwa Anggun merupakan pribadi menarik, dan tamu kehormatan yang telah mencapai prestasi yang signifikan di bidang budaya dan juga seni.

Penyanyi asli Indonesia yang pernah meraih penghargaan  Best Selling Indonesia Artist di ajang World Music Awards, serta pernah ditunjuk sebagai United Nations Goodwill Ambassador bisa dibilang sangat popular di Italia, di mana albumnya telah menerima penghargaan Gold, Platinum dan bahkan Triple Platinum untuk Snow in The Sahara. Selain itu Anggun juga pernah melakukan kolaborasi dengan beberapa penyanyi Italia dan membuka acara Italian Music Award di tahun 2003.

Meskipun Anggun telah berpindah kewarganegaraan mengikuti warga negara suaminya (Perancis) pada 2000 lalu, Ia masih diperkenalkan sebagai ikon Indonesia oleh walikota Florence karena telah berhasil mempromosikan kebudayaan dan nilai-nilai Indonesia di seluruh dunia.

"Saya sangat terhormat untuk menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan tersebut di Italia. Dan saya harap saya akan membuka jalan bagi seniman Indonesia lainnya untuk memecahkan hambatan dan perbatasan dan menunjukkan bakat mereka di seluruh dunia. Jika saya dapat melakukannya, saya yakin orang lain bisa melakukannya juga," demikian petikan pidato Anggun saat menerima penghargaan tersebut.

Selain menerima penghargaan, malam itu Anggun juga menyanyikan lagu Snow On The Sahara dalam versi akustik dengan diiringi gitar yang dimainkan Riccardo Mori di Konservatorium Cherubini, Florence. Setelah itu dia diberi lukisan dirinya.

Tak lama setelah menerima penghargaan di Italia, Anggun langsung terbang ke Jepang untuk menghadiri event Internasional SK-II. Anggun saat ini tengah disibukkan dengan tur konsernya di Perancis dan Belgia. Anggunpun ikut mendukung musik Indonesia dengan meminjamkan suaranya untuk single terbaru milik Kotak, “Teka Teki” yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda