Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Andreas Galih, Mantan Kontestan The Voice Indonesia Musim Pertama Asal Solo Raya

Penulis :
Senin, 18/07/2016 12.00.00 | Dibaca: 1167




Andreas Galih, Mantan Kontestan The Voice Indonesia Musim Pertama Asal Solo Raya

Compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti-Acara Pre Event Hari Anak Nasional oleh komunitas Blessed to be a Blessing atau B2B yang diadakan pada 17 Juli 2016 di Atrium Utama Solo Paragon Lifestyle Mall juga menghadirkan Andreas Galih yang sempat masuk di ajang pencarian bakat, The Voice Indonesia musim pertama dibawah pelatihan Giring Nidji.

Ditemui oleh tim Compusiciannews.com selepas tampil menampilkan 3 lagu, yaitu Bagaimana Dengan Mereka, Terpesona dan Jangan Menyerah dengan suara khas  groove yang dia miliki, dia menjelaskan bahwa awal masuknya dia di ajang The Voice Indonesia sendiri diawali saat tim Indosiar yang saat itu menayangkan acara, mencari bakat-bakat di kota-kota yang tidak terjamah atau jauh dari tempat audisi dan saat itu teman-temannya dari sebuah radio merekomendasikan dia ke tim Indosiar dan akhirnya tim Indosiar datang ke Solo dan melihat penampilannya di sebuah kafe dan akhirnya dia disuruh ke Jakarta namun perjalannya berakhir di babak battle saat harus berduel dengan Billy Simpson yang merupakan juara dari The Voice Indonesia musim pertama.

Hal ini membuat dia harus kembali pulang ke Solo dan melanjutkan tampil seperti biasanya di kafe-kafe meskipun sebenarnya dia ada teman-teman di Jakarta yang menawarkan dia untuk tinggal dan melanjutkan karir bermusik disana namun dia berpikir sepertinya memang saat itu belum saatnya jadi dia memutuskan untuk pulang ke Solo dan akhirnya bergabung pula dengan tim B2B. Awal dia masuk di B2B dimulai saat dia tampil mengisi sebuah acara konser natal di sebuah gereja besar di Solo dan disitulah dia bertemu dengan Bp Anton yang merupakan pelopor dari berdirinya B2B.

Bp Anton saat itu selalu mengajak dia dalam kegiatan sosialnya, seperti memberi pembinaan di Lapas dan panti dan saat itulah dia bergabung dalam B2B. Melalui perayaan Hari Anak Nasional, Andreas sendiri ingin menyampaikan bahwa masih banyak anak-anak yang kehidupannya belum layak ditambah dengan hilangnya musik anak dan juga dia ingin memberikan sesuatu yang spesial bagi anak-anak di acara utama Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2016 mendatang.

Saat ditanyai mengenai keingingan untuk membuat musik untuk anak-anak, dia berkata bahwa mungkin kedepan ini bisa menjadi projek yang bagus karena dia juga menyadari bahwa pengaruh pada anak-anak juga bergantung pada apa yang mereka dengar dan yang mereka lihat. Melalui acara Pre Event ini, dia berharap akan ada orang-orang yang mau jadi donatur untuk mendukung pegerakan ini khususnya dalam penyelanggaran acara-acara yang memiliki tujuan positif bagi masyarakat.

Andreas Galih sendiri adalah pria berusia 28 tahun asal Sawit, Kabupaten Boyolali dan dia sudah menikah selama 3 tahun

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda