Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

AlphaSphere, MIDI Controller yang Unik Dengan Pad Bulat

Penulis :
Kamis, 15/01/2015 07.01.53 | Dibaca: 2505




AlphaSphere, MIDI Controller yang Unik Dengan Pad Bulat

Alpha-ville.co.uk


Compusiciannews.com -Instrument- AlphaSphere adalah instrument musik elektronik yang di desain dan di kembangkan oleh Nu Desine. Konsep utama pengembangan AlphaSphere adalah untuk meningkatkan kreatifitas dari para pemusik itu sendiri. Dengan bentuk yang aneh dibandingkan dengan MIDI Controller yang ada di pasaran sekarang, AlphaSphere membuat para pemusik untuk menggali kreatifitas mereka. Dengan menggunakan pad berbentuk lingkaran berjumlah 48 yang tersusun dalam desain yang melingkar dan dapat dihubungkan ke komputer dengan USB.

Alat ini mampu untuk memainkan sample-sample musik dan mengontrol data yang dapat diakses melalui software AlphaLive. Ini memungkinkan anda untuk mengontrol tidak hanya software produksi musik, tetapi juga software Video, yang berarti bahwa AlphaSphere dapat diatur untuk mengontrol kinerja audio visual secara penuh.

AlphaSphere ditujukan untuk para musisi, composer musik, DJ, Produser dan VJ, dan dapat diaplikasikan pada pendidikan musik dan terapi musik.

Pembuat AlphaSphere, Adam Place, mengatakan bahwa, keyboard dapat bekerja dengan bagus pada piano dan ordan, tapi memiliki keterbatasan ketika harus berinteraksi dengan software. Keyboard sangat bagus dalam memainkan harmoni, khord dan melodi, tapi kita membutuhkan pad, fader, dan knob untuk menambah dimensi dari audio yang akan kita hasilkan.

AlphaSphere kini sudah dipasarkan ke dunia dan memiliki 3 model yang berbeda, AlphaSphere Elite yang di desain untuk studio, AlphaSphere Nexus yang didesain untuk pertunjukkan di atas panggung dan juga AlphaSphere Me, yang di desain untuk dapat digunakan oleh semua orang.

AlphaSphere sangat menantang, menarik secara visual sebagai alternative MIDI Controller. Berikut ini video demonya :

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda