Jumat, 22 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Album The Best Of Raisa Sebagai Bukti Kualitas Musik Raisa

Penulis :
Senin, 14/03/2016 10.59.32 | Dibaca: 1680




Album The Best Of Raisa Sebagai Bukti Kualitas Musik Raisa

www.tribunnews.com


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti-  Siapa sih yang tidak kenal Raisa, penyanyi wanita yang menghentak industri musik Indonesia dengan musikalitasnya yang ciamik, dan juga wajahnya yang cantik. Penyanyi bernama lengkap Raisa Adriana ini lahir di Jakarta 6 Juni 1990. Sebelum memulai karir sebagai penyanyi solo seperti sekarang, ternyata pada 2008 dia pernah menjadi vokalis band bernama Adante bentukan Kevin Aprilio.

Raisa memulai debut karir solonya pada tahun 2011 dengan album yang bertajuk Raisa. Album yang berisi hits single macam Serba Salah, Apalah (Arti Menunggu), Could It Be, Melangkah, Terjebak Nostalgia, dan beberapa lagu lain yang tak kalah kerennya, sangatlah berhasil mengangkat nama Raisa di industri musik Indonesia dan sangat berhasil juga secara komersil.

Album Raisa ini diproduksi dan dirilis oleh Solid Records dan Universal Musik Indonesia. Kesuksesan album ini tak lepas dari racikan 3 musisi muda Indonesia, yaitu Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), selaku Produser dari album ini.

Tak berhenti disitu, pada tahun 2013, Raisa akhirnya mengeluarkan album baru bertajuk Heart To Heart. Keluarnya album ini menjadi pembuktian bahwa Raisa bukanlah penyanyi abal-abal dan musikalitasnya terus berkembang.

Berbagai macam penghargaan yang dia terima menjadi salah satu bukti bahwa Raisa bukanlah penyanyi yang biasa-biasa saja. Salah satu Award diawal kemunculan Raisa adalah sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik oleh Anugrah Musik Indonesia (2012). Tak berhenti disitu, pada tahun 2014 Raisa seperti menuai penghargaan dengan berbagai penghargaan yang dia dapatkan. Di ajang Indonesia's Choice Award, Raisa berhasil memenangkan 3 nominasi antara lain Female Singer Of The Year, Song Of The Year, Album Of The Year. Dan yang paling bergengsi adalah saat dia berhasil memenangkan Best Asian Artist dalam ajang Mnet Asian Music Award.

Raisa sekarang sudah bermetamorfosa menjadi soloist wanita paling dicintai di Indonesia. Tidak hanya menjual tampang, musikalitas Raisa juga sudah sangat diakui. Keberhasilan dalam karir yang saat ini Raisa dapatkan, tidak semata-mata dia dapat secara instan. Raisa juga berproses dalam hal ini. Selain sempat menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Raisa juga sempat menjadi penyanyi reguler di cafe-cafe. Raisa bahkan dulu sempat menjadi backing vokal, salah satunya adalah backing vokal dari band RAN. Dari situlah awal perkenalan Raisa dengan Asta RAN yang akhirnya memproduseri album pertama Raisa.

Dalam bermusik, Raisa menunjukan kapasitasnya sebagai seorang musisi dengan menghasilkan karya-karya yang bagus. Karya-karya yang dihasilkan Raisa terbukti bukan karya sembarangan. Dia tidak hanya sekedar membuat karya yang diminati pasar, tapi juga memiliki kelas.

Sejak awal karirnya di tahun 2011, 3 tahun belakangan ini Raisa semakin menunjukan tajinya. Selain banyaknya penghargaan yang bergengsi yang dia dapatkan, kapasitas musik Raisa juga diakui di festival-festival musik berkelas seperti Java Jazz. Bahkan dari tahun 2011, Raisa tidak pernah absen sebagai pengisi acara di perhelatan ini.

Tahun 2015 menjadi tahun yang special buat Raisa. Kapasitasnya sebagai seorang penyanyi dia buktikan dengan dibuatnya konser tunggal Raisa pada 24 Mei 2015 di Jakarta dan 14 November 2015 di Surabaya. Sebagai seorang penyanyi pendatang baru dengan segala macam pencapaian yang dia dapat, cukup meyakinkan bahwa Raisa adalah seorang musisi yang berkualitas.

Jika dilihat dari jumlah album yang dikeluarkan Raisa, yang baru saja mengeluarkan 2 album. Agaknya merelease sebuah album bertajuk The Best Of... terdengar terlalu berlebihan. Tapi ternyata ini adalah bukti bahwa karya yang Raisa buat memang sangat bagus dan cukup diminati pasar.

Salah satu alasan Raisa merelease album The Best Of Raisa yang akan di release 2016 ini adalah karena fisik album pertama dan kedua milik Raisa yang sudah semakin sulit didapatkan, padahal masih banyak orang yang mencarinya.

Album The Best Of Raisa sudah diluncurkan pada 7 Maret 2016 ini. Album ini berisi hits-hits single dari 2 album Raisa. Tracknya berisi 9 lagu, antara lain : Melangkah, Serba Salah, Apalah (Arti Menunggu), Bye-bye, LDR, Pemeran Utama, Terjebak Nostalgia, Could It Be, Teka - Teki.

Di album ini Raisa tidak menghadirkan single baru. Tapi Raisa sudah mengaransemen beberapa lagu lama yang benar-benar terdengar seperti lagu baru. Lagu-lagu dengan aransemen baru ini, Raisa rekam dalam LIVE version antara lain Terjebak Nostalgia, Could It Be, dan Teka - Teki.

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret, Raisa juga tidak mau ketinggalan untuk berkomentar. Sebagai seorang musisi yang hidup dari industri musik ini, Raisa juga turut angkat bicara mengenai makna Hari Musik Nasional ini.

Saat diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi, Raisa berkomentar, “Makna Hari musik Nasional itu berarti musisi-musisi dan pekerjaan didalam dunia musik itu sudah di acknowladge oleh pemerintah dan dunia ini sudah diakui sebagai sesuatu yang major di Indonesia. Dan saya sebagai musisi sangat dihargai.”

Raisa juga menyatakan bahwa musik Indonesia mulai bangkit lagi dengan banyaknya musisi Indonesia yang bagus. Platform juga makin banyak, banyak tempat musisi-musisi untuk berkarya dan didengar.

Raisa meyakini dengan adanya pengakuan dari pemerintah melalui Hari Musik Nasional ini, musisi lokal akan semakin mendapat tempat.

Selain didunia musik, saat ini Raisa sudah mulai mengembangkan sayap memasuki dunia akting. Film pertamanya berjudul Terjebak Nostalgia yang dia bintangi bersama Chico Jerico dan Maruli Tampubolon.

 

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda