Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Album Ke-7 Linkin Park Akan Rilis Pertengahan Tahun 2016 Ini

Penulis :
Rabu, 13/04/2016 09.48.32 | Dibaca: 1124




Album Ke-7 Linkin Park Akan Rilis Pertengahan Tahun 2016 Ini

celeb-trueart.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Lama tak mengeluarkan album sejak 2014, kabarnya Linkin Park akan merilis album baru pertengahan tahun ini. Band yang sangat populer di 2000an awal ini selama ini sudah mengeluarkan 6 album studio. Jika album baru ini rilis, maka ini akan menjadi album ke-7 mereka. 

Band yang beranggotakan Chester Bennington, Rob Bourdon, Brad Delson, Dave Farrell, Joe Hahn, dan Mike Shinoda ini sangat antusias menunjukan proses pembuatan album baru mereka di akun official Instagram milik Linkin Park.

Selain melalui akun Instagram, Mike Shinoda juga menjelaskan proses pembuatan album mereka lewat sesi tanya jawab penggemar di situs resmi mereka.

"Sesi rekaman kami berjalan dengan baik. Jadwal rilisnya akan menyusul, mungkin di pertengahan tahun. Kami semua merasa sangat senang mengerjakan album ini," kata Shinoda dalam sebuah pernyataannya ke penggemar.

Linkin Park sudah sejak November tahun lalu menggerjakan album ini di studio. Tidak ada proses yang terlalu sulit dalam pengerjaan album baru itu. Dikutip dari Billboard, Delson menjelaskan membuat lagu bagi Linkin Park adalah sebuah proses natural. Bahkan Hahn menambahkan bahwa mereka memiliki materi yang segunung untuk album ini.

Di album ini Linkin Park memiliki pendekatan yang sedikit berbeda. Mike Shinoda menjelaskan, "Biasanya musik terlebih dahulu, setelah itu baru lirik. Itu membutuhkan waktu sekitar 30 menit terpisah dan seperti itulah biasanya terjadi. Musik memberi inspirasi membuat lirik."

Delson menjelaskan bahwa ide menulis lirik dan melodi di album ini berasal dari kerjasama mereka dimasa lalau dengan produser Rick Rubin.

Delson menambahkan, butuh waktu tersendiri bagi Linkin Park untuk membuat lirik lagu.

"Kami telah berfokus hampir secara eksklusif pada penulisan lagu, tidak pada suara, bukan pada genre, bukan pada aransemen, kata-kata maupun melodi."

Delson melanjutkan, "Rick Rubin memberi tahu kami untuk membuat lirik seperti itu sejak tahun lalu, tetapi kami tidak pernah mendengarkannya. Sekarang kami menulis lagu dan kami selalu memulai seperti itu," 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda