Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Album Baru Adele Tidak Akan Masuk di Layanan Streaming

Penulis :
Jumat, 20/11/2015 12.33.59 | Dibaca: 1352




Album Baru Adele Tidak Akan Masuk di Layanan Streaming

http://www.digitaltrends.com/


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Setelah begitu banyak spekulasi, penyanyi superstar Adele mengeluarkan statemen mengenai album barunya yang ketiga yang berjudul 25 bahwa dia tidak akan merilisnya di semua layanan streaming musik. Layanan streaming besar seperti Spotify dan Apple Music diberitahu mengenai statemennya pada minggu ini, menurut media New York Times. Penyanyi berusia 27 tahun itu secara pribadi terlibat dalam keputusan ini. Hello yang menjadi hits single dari album 25 ini dirilis bulan lalu di Spotify dan sudah di-streamingkan sebanyak 150 juta kali.

25 akan menjadi rilisan pertama dalam waktu 5 tahun. Album sebelumnya, 21 telah memenangkan 6 kali pemenang Grammy  dan telah terjual 30 juta copy dan telah memecahkan rekor industri musik. Sementara dia keluar dari spotlight dalam beberapa tahun terakhir, fansnya seakan menunggu dengan fanatickdan setelah Hello dirilis, menjadi single pertama yang menjual lebih dari jutaan unduh dalam satu minggu.

Dengan memilih tidak merilis albumnya di layanan streaming, dia berpikir bahwa penjualan album ini akan  meningkat dan dapat terjual sebanyak 2,5 juta copy dalam minggu pertamanya mengalahkan penjualan album N*Sync di tahun 2000 lalu untuk album No String Attached. Dengan keputusannya ini membuat dia menjadi serentetan artis yang menolak albumnya distreamingkan di layanan streaming, sebelum Taylor Swift pada Oktober 2014 menarik semua catalog musiknya dari layanan streaming namun Taylor meberikan katalognya untuk Apple Music dikarenakan layanan musik streaming dari Apple itu tidak memberikan akses Free-Tier dan bersedia membayar royalti tinggi bahkan selama 3 bulan masa Free Trial-nya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda