Minggu, 26 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Akhirnya Album Terbaru Radiohead "A Moon Shaped Pool", Diluncurkan

Penulis :
Selasa, 10/05/2016 14.55.05 | Dibaca: 1236




Akhirnya Album Terbaru Radiohead "A Moon Shaped Pool", Diluncurkan

www.fhm.co.id


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Setelah sempat lenyap dari internet, Radiohead akhirnya kini muncul membawa kejutan dengan merilis album terbaru mereka yang bertajuk A Moon Shaped Pool pada Minggu (8/5/2016). Sebelum resmi meluncurkan album terbarunya, pekan sebelumnya Radiohead juga lebih dulu merilis lagu “Burn The Witch” dan “Daydreaming”. 

Perilisan album A Moon Shaped Pool ini akhirnya menjawab kerinduan para fans yang telah dibuat was-was dalam penantian. Album A Moon Shaped Pool yang masuk menjadi album kesembilan Radiohead ini sudah bisa dibeli secara digital melalui situs resmi Radiohead dan beberapa gerai musik digital.

Perilisan album secara digital, agaknya dirasa sedikit aneh. Pasalnya pada tahun 2013 lalu Thom Yorke menentang layanan streaming musik dan juga YouTube. Kemungkinan terbesar yang mampu membawa album ini bisa masuk katalog di berbagai layanan musik digital adalah bahwa XL Recordings, label yang memproduksi album terbaru Radiohead ini sudah membeli katalog lengkap dari Radiohead.

Meski album ini sudah secara terbuka dipajang di berbagai media musik digital, ternyata miris bagi Spotify yang tidak mendapat jatah untuk bisa menampilkan katalog di album terbaru Radiohead ini. Belum diketahui alasan mengapa Spotify tidak mendapat jatah menampilkan katalog lagu dari album A Moon Shaped Pool ini. Album ini hanya dapat dinikmati pengguna Apple Music, Tidal, dan Amazon.

Selain dirilis secara digital, A Moon Shaped Pool juga akan dirilis dalam bentuk fisik, pada 17 Juni mendatang. Album ini akan dirilis dalam bentuk CD dan piringan hitam.

Para fans yang membeli CD akan mendapatkan sebuah booklet 12 halaman dengan penuh warna. Radiohead juga akan merilis edisi khusus dimana edisi ini akan berisikan piringan hitam, 32 halaman artwork, satu buah CD yang berisikan 11 lagu pada album terbaru, dan sebuah CD yang berisikan dua lagu tambahan.

Selain lagu “Burn The Witch” dan “Daydreaming” yang telah lebih dulu dirilis, akan ada lagu lainnya yang sudah pernah Radiohead mainkan di konser The King Of Limbs. Lagu tersebut adalah Identikit dan Ful Stop.

A Moon Shaped Pool menjanjikan sesuatu yang berbeda dari album ini. Album terbaru mereka akan menjadi lebih sunyi dan menjadi album paling gelap diantara album-album lainnya.

Setelah merilis album baru, Thom Yorke, Phil Selway, Ed O’Brien, Jonny Greenwood, dan Colin Greenwood juga akan menjalani world tour yang akan dimulai pada 20 Mei di Amsterdam dan akan berakhir pada 4 Oktober di Mexico City.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda