Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Acid Music Studio, Pelopor Produksi Musik Komputer

Penulis :
Jumat, 30/05/2014 02.14.14 | Dibaca: 3905




Acid Music Studio, Pelopor Produksi Musik Komputer

ppro.co.uk


 

CompusicianNews.com –Software- Acid dulunya adalah pelopor dari produksi musik komputer tapi kemajuannya dinilai cukup lambat dalam beberapa update terakhir. Acid Music Studio yang berorientasi pada consumer telah menerima cucuran lambat fitur-fitur baru dari Acid Pro yang harganya lebih tinggi tapi untuk versi 9, peningkatan itu membawa sedikit keuntungan dalam hal kepraktisannya.

Sekilas pada fitur baru Acid Music Studio 10 memiliki fitur yang kurang lebih masih sama. Tidak ada perbaikan interface yang ditujukan untuk merubah fungsi yang sudah dibangun selama bertahun-tahun. Software ini belum didesain ulang untuk mengakomodasi perangkat dengan layar sentuh, seperti Sony Movie Studio Platinum telah kerjakan.

Sample maximum telah meningkat dari 9kHz ke 192kHz. Menurut daftar fitur-fitur baru dalam fungsi help Acid Music Studio 9, software ini sudah mendukung 192 kHz. Kekalutan ini menunjukan ketidakpentingnya perubahan yang ada dan mungkin bisa diperkirakan tidak ada pengguna yang berpikir untuk memakai kesempatan ini dengan menggunakan sample maximum yang baru ini.

MIDI Editor sekarang memiliki kelebihan dari Drum Map, yang mendatakan nama masing-masing suara dalam paket dibanding menunjukan MIDI Keyboard virtual. Sangat membantu saat menggambar pola-pola drum dengan mouse namun dengan keyboard kurang, seperti hubungan antara nama dan kunci tidak terlihat. Perangkat ini juga memungkinkan untuk filterisasi input MIDI untuk mencegah hasil rekaman yang tidak diinginkan dan jenis gangguan lain yang tidak diharapkan.

Update ini memperkenalkan tombol Freeze Track yang memproses instrument track sebagai file AV untuk membebaskandaya pemrosesan. Tombol ini merupakan fitur yang umum dalam software rekaman yang lain. Acid Music Studio juga mendukung VST Instrumen pihak ketiga, tapi siapapun yang ingin menghabiskan uang pada olug-in instrumen pasti menginginkan fasilitas MIDI Editor yang lebih canggih dibanding apa yang ditawarkan Acid Music Studio. Seakan memberi tahu lewat Acid Music Studio ini, input MIDI-nya kurang berfungsi dikarenakan default.

Audio dan MIDI Clip dapat disatukan atas semua track yang beragam sehingga mereka bergerak sebagai satu kesatuan. Behavior yang dimiliki software ini sangat kompleks jadi anda perlu detail untuk memperoleh keuntungan dari Acid Music Studio ini.

Fitur baru yang terbaik adalah kemampuan untuk memfungsikan efek Individual Audio Event, dibanding hanya pada channel. Efek-efek diterapkan secara sederhana dengan “drag and drop” kedalam rekaman atau loop atau dengak klik tombol Event FX pada Audio Event.

Ini akan menjadi hal yang familiar ke siapapun yang menggunakan perangkat video editor karena menerapkan efek-efek ke event individu bukan suatu teknik yang umum untuk produski musik, tapi lebih berguna untuk desain suara dan menciptakan  soundscape yang atmosferik.Contohnya, merupakan hal yang biasa untuk produser video yang ingin menciptakan soundtrack mereka sendiri.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda