Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Abdee Slank Alami Gagal Ginjal, Apakah Bakal Pensiun Jadi Gitaris?

Penulis :
Minggu, 30/10/2016 09.00.00 | Dibaca: 1294




Abdee Slank Alami Gagal Ginjal, Apakah Bakal Pensiun Jadi Gitaris?

https://newsnesia.blogspot.com


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Salah satu personil Slank yaitu Abdee Negara atau yang akrab disapa dengan nama Abdee sudah hampir dua tahun belakangan ini jarang terlihat tampil bersama bandnya. Kabarnya, Abdee memilih vakum dari Slank lantaran menderita sakit gagal ginjal. Semenjak divonis jika ia menderita gagal ginjal, Abdee memang sudah jarang tampak bermain dengan empat personil Slank lainnya yang terdiri dari Bimbi, Kaka, Ivan dan Ridho. Apalagi jika Slank tampil di luar kota selain kota Jakarta.

Di pertengahan Maret 2015 lalu, Abdee memang sudah membuat pengakuan bahwa dirinya sedang mengidap penyakit gagal ginjal yang membuatnya harus vakum sementara dari band Slank. Ia juga mengungkapkan saat itu jika fungsi ginjalnya menurun hingga tinggal 3 persen. Abdee juga sempat menjalani diet ketat akibat sakit yang dideritanya. Beberapa makanan yang mengandung zat tertentu terpaksa harus dihindarinya. Namun hal tersebut ternyata tidak begitu menolongnya saat itu karena kondisi ginjalnya semakin memburuk. Hingga pada akhirnya ia pun mengikuti satu di antara dua pilihan medis yaitu cuci darah atau melakukan transplantasi alias cangkok ginjal.

Sakit yang dideritanya memang berdampak pada produktivitasnya dalam bermusik bersama band yang berasal dari gang Potlot itu. Namun, apakah hal itu membuatnya pensiun bermain gitar? Abdee mengungkapkan, meskipun ia menderita sakit gagal ginjal, namun hal tersebut tidak akan membuatnya berhenti bermain gitar.

“Nggak lah. Saya orangnya nggak bisa diem. Pasti pengen melakukan sesuatu. Kalau nggak, pasti cari jalan lain untuk melakukan hal lain. Buat saya, musik menjadi media berekspresi buat sesuatu. Kalo nggak maen gitar ada hal lain. Yang penting, ada sesuatu harus saya lakukan dan bermanfaat," ungkap Abdee.

Bagi pria yang sudah mulai bergabung dengan band Slank sejak tahun 1997 ini, musik sudah menjadi bagian yang tak bisa lepas dari hidupnya. Baginya, musik membuatnya bisa melakukan apapun yang bermanfaat bagi orang lain. Pria yang sekarang berusia 48 tahun ini selain menjadi gitaris band Slank juga sebagai vokalis pendukung, penulis lagu dan produser. Selain Slank yang merupakan band utamanya, Abdee juga memproduseri band Indonesia lainnya, Seurieus. Sejak memulai karir musiknya, Abdee memang selalu bermain dan menampilkan gaya  musik rock-blues. Dirinya juga sempat bergabung dengan band Enemest di tahun 1990 bersama Sandi Pas Band. Selain itu, ia juga sempat bermain bersama gitaris internasional, salah satunya adalah Paul Gilbert.

Tidak hanya di dunia musik saja, Abdee juga sering menjadi narasumber di beberapa televisi saat perhelatan Pemilu tahun 2014. Ia menjadi seorang juru bicara baik juru bicara untuk band Slank ataupun untuk Jokowi. Ia juga memberikan kontribusi melalui lagu yaitu Salam Dua Jari yang menjadi yel menuju kemenangan Jokowi sebagai presiden RI.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda