Jumat, 19 Oktober 2018

Music Technology Lifestyle

AH A MAY, Inovasi Ala Yamaha

Penulis :
Senin, 30/03/2015 13.45.47 | Dibaca: 1771




AH A MAY, Inovasi Ala Yamaha

gizmag.com


Compusiciannews.com -Artistik- Insinyur dan desainer dari Yamaha Corporation dan Yamaha Motor Company sedang membuat proyek yang spesial disebut AH A MAY (jika kata YAMAHA dibalik maka akan menghasilkan kata tersebut). 

Tujuan dari proyek AH A MAY ini intinya adalah untuk para desainer agar dapat merangsang imajinasi mereka dan berusaha menciptakan produk yang terwujud dalam citra dari Yamaha.

Dengan tidak adanya sebuah beban bahwa produk yang diciptakan harus memberikan untung,orang-orang kreatif ini malah menciptakan sesuatu yang luar biasa. Yamaha Motor Company memilih sebuah "marimba dan juga "drum" sebagai tema proyek untuk berkreasi.

Desain pertama bernama Fujin, diambil dari nama Dewa Angin di Jepang. Marimba ala Yamaha ini dirancang untuk dua orang duduk di dalam kerangka besi, seperti layaknya sebuah motor.

Jika Marimba biasa memiliki resonator yang melekat untuk setiap batang kayu, lain halnya dengan yang ada pada Fujin ini. Resonator dari Fujin ini diletakkan di depan saja. Blok kayu dipasang pada platform yang melingkar yang dapat didorong dan ditarik oleh pemain yang di belakang, sedangkan pemain yang di depan bertugas untuk memukul blok kayu, sehingga menghasilkan sebuah musik.

Berikut ini adalah video demo dari Fujin tersebut :

Yang kedua bernama Raijin, sebuah Drum yang dirancang di dalam kandang. Menempatkan drum dan diatur dalam rak untuk kemudahan pengangkutan dan setting bukanlah sesuatu yang baru bagi Yamaha. Tapi desain Raijin ini lain dari biasanya.

Drum kin ini tersebar dalam sebuah kerangka seperti kandang seekor hamster yang terbuat dari pipa logam. Pemain berada di dalam dan memainkan alat ini yang telah diposisikan dengan tepat. Ada empat pedal yang terletak di bawah. Dan jika anda seorang drummer, anda haru mencoba memainkan ini.

Lihatlah dari video di bawah ini :

Meskipun 2 inovasi ini tidak disiapkan untuk produksi, anda pasti setuju bahwa alat ini adalah sebuah inovasi yang terbaik untuk sekarang ini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda