Jumat, 19 Oktober 2018

Music Technology Lifestyle

5 Video Musik Artistik Sentuhan Teknologi

Penulis :
Kamis, 24/07/2014 16.27.51 | Dibaca: 2535




5 Video Musik Artistik  Sentuhan Teknologi

http://www.igyaan.in/


CompusicianNews.com –Artistik- Kekuatan teknologi telah membentuk generasi kehidupan kita dimana teknologi telah menyentuh segala yang kita lakukan, alami dan apa yang kita dengarkan. Dengan dorongan teknologi, kita sekarang memiliki trend  berupa inovasi musik video yang interaktif , aplikasi dan masih banyak lagi.

Berikut ini 5 video musik dan album yang terinspirasi oleh kehebatan teknologi:

1. REFLEKTOR- ARCADE FIRE

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Grup band rock indie, Arcade Fire menggunakan keahlihan video HTML5-nya dalam video klipnya The Wilderness Downtown, sebuah video musik interaktif yang disutradarai oleh Chris Milk yang membawa nada berimajinasi mengelilingi kota asal anda. Video ini dimulai dengan anda berlari-lari disepanjang jalan yang anda kenal saat masa kecil anda serta memori-memori yang mungkin anda alami di area jalan kota asal anda.

 

2. HOUSE OF CARDS- RADIOHEAD (LIDAR TECHNOLOGY)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Radio adalah salah satu band yang produktif dalam industri musik. Mereka telah dikenal dengan kreativitas dan inovasi mereka dalam dunia musik. Untuk membuktikan pernyataan itu, video musik dengan menggunakan teknologi Lidar telah mereka buat. Tanpa menggunakan kamera apapun, video ini telah dibuat oleh Building Data Map dari Thom Yorke dan laser yang berotasi 360 derajat untuk menangkap adegan. Warna biru, hijau, dan kuning yang indah dengan pixel yang menyirat waveform menjadi bentuk tubuh manusia.

 

3. BIOPHILIA- BJORK (INTERACTIVE APP/ALBUM)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Beberapa menyebutnya Aplikasi dari Bjork yang merupakan promotion tool  dan anda harus membelinya supaya anda dapat menggunakannya. Aplikasi ini banyak digunakan untuk kreativitas serta bisnis dan tersedia dalam gadget teknologi yang popular saat ini, Smartphone. Degan aplikasi ini, anda dapat fokus belajar membuat musik dengan mudah.

 

4. DOUBLE BUBBLE TROUBLE- MIA (3-D PRINTING AND DRONES)

Lirik dari “Double Bubble Trouble” mereferensi perjuangan para immigrant dan status buangan dari pengungsi dan apartemen yang terlihat dalam video ini digambarkan sebagai tempat singgah mereka yang sangat sederhana .Berbicara mengenai teknologi sebenarnya cenderung lebih menekankan pada teknologi itu sendiri. Beberapa hal-hal yang politis yang muncul dalam video menyertakan Quadcopter, senjata 3 Dimensi dan Anti-Surveillence Mask serta syal.

 

5. SOMEBODY I USE TO KNOW : GOTYE (OLD SCHOOL COMPUTER REMIX)

Video ini dibuat oleh seseorang di Kanada mengerti teknologi. HP Scanjet 3c berperan sebagai vokal. 2 Harddrive memukul drum dan symbal dan xylophone dikontrol oleh PIC1F84A Microcontroller. Ahli teknologi ini telah membuat begitu banyak video dan diunggah di Youtube dan keseluruhannya memiliki lebih dari  6 juta view.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda