Senin, 15 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

4 Software Produksi Musik yang Terbaik dan Gratis

Penulis :
Kamis, 28/05/2015 09.00.00 | Dibaca: 6687




4 Software Produksi Musik yang Terbaik dan Gratis

coursetalk.com


Compusiciannews.com -Software-Dekade ini telah terjadi banyak perkembangan dalam pembuatan sebuah musik. Dengan berkembangnya teknologi, pembuatan musik pun mengalami perkembangan juga. Banyak software produksi musik yang telah diluncurkan di pasaran seperti MixcraftPro Tools , Garage Band, dan lain-lain.

Meskipun begitu, kebanyakan dari software tersebut merupakan software berbayar yang membuat para pembuat musik berpikir ulang untuk memakainya jika tidak memiliki uang sama sekali. Alih-alih memakai cara yang ilegal seperti mencari lisensi ilegal di internet, berikut ini kami sajikan beberapa sofware produksi musik yang tak perlu untuk mengeluarkan uang untuk memakainya.

Sebenarnya software ini tidak sepenuhnya free. Ini hanya versi terbatas, tapi itu salah satu cara terbaik untuk mendapatkan akses ke salah satu DAW (digital audio workstation) paling populer di dunia jika tidak ada uang.

Hampir semua software menawarkan fitur free trial, tapi jika anda ingin menggunakan Reaper, maka ada sedikit kejutan untuk anda. Dalam website resminya tertulis bahwa free trial dari Reaper adalah 60 hari, tapi ketika lewat 60 hari, anda tidak akan pernah dipaksa untuk membayar untuk mendapatkan akses penuh dari software tersebut.

Traktion adalah software produksi musik yang benar-benar "free", dan anda bisa memakainya tanpa batas, tanpa uang. Software ini bisa dijalankan di Mac, Windows dan Linux. Cara kerjanya mirip dengan Garage Band. Meskipun menjadi software yang cukup tua, tapi software ini masih layak untuk digunakan.

Software ini sangat cocok untuk pemula. Kontrolnya sangat mudah untuk anda pahami. Sangat simple.

Masih banyak lagi software diluar sana yang patut anda coba. Tapi, jika anda sangat ingin untuk terjun menjadi profesional dalam produksi musik, membeli software yang terbaik adalah cara yang paling baik untuk memulai.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda