Rabu, 24 Januari 2018

Music Technology Lifestyle

Update status di Facebook pakai lagu? baca ini

Penulis :
Kamis, 11/01/2018 09.36.34 | Dibaca: 72




Update status di Facebook pakai lagu? baca ini

Reuters


Compusiciannews.com -Industri-  Mulai sekarang pengguna Facebook dapat mengunggah lagu ke status mereka tanpa perlu khawatir tersandung masalah hak cipta. Sony/ATV Music Publishing dan facebook baru-baru ini (8/1/2018) mengumumkan kerjasama mereka yang membuat pengguna dapat bebas mengunggah lagu dari label tersebut. Nantinya para musisi yang diunggah lagunya pun bisa mendapatkan royalti dari unggahan di salah satu media sosial terbesar itu.

Bahkan Instagram dan Oculus yang notabene juga dimiliki facebook juga termasuk dalam perjanjian ini,, “Kami merasa sangat senang untuk dapat bekerja sama dengan label music terbesar di dunia untuk dapat menggunakan musik sebagai sarana mempererat pertemanan” kata Tamara Hrivnak, Kepala pengembangan bisnis dan music Facebook seperti dilansir dari digitaltrends.

Sebagai pionir produser musik dunia, sony/ATV akan memasukkan lebih dari 3 juta lagu yang dapat dibagikan di media sosial tersebut. Lagu-lagu milik musisi Pink, Ed Sheeran, Taylor Swift yang sedang naik daun nantinya juga akan masuk dalam katalog tersebut bahkan juga beberapa musisi legendaris seperti The Beatles, Leonard Cohen, Bob Dylan, Michael Jackson, Carole King, dan Queen.

Kerjasama seperti ini tentu bukan pertama kalinya bagi media sosial dengan pengguna lebih dari 2 milyar ini. Pada desember lalu Facebook juga meneken perjanjian yang sama dengan Universal Music Group. Bagaimana, ingin coba?

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda