Sabtu, 23 September 2017

Music Technology Lifestyle

Vevo dan Warner Musik Jalin Kemitraan Berikan Layanan Streaming Video Klip

Penulis :
Kamis, 04/08/2016 11:39:23 | Dibaca: 870




Vevo dan Warner Musik Jalin Kemitraan Berikan Layanan Streaming Video Klip

billboard


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Vevo dan Warner Music Group telah mengkonfirmasi kerja sama yang telah dirumorkan lama dimana akan disediakannya konten video premium di platform Vevo dari artis-artis yang berada dibawah manajemen label musik besar itu.

Persetujuan lisensi yang mengalami putus nyambung negosiasinya selama lebih dari setahun, telah dideklarasikan sebagai sebuah ‘milsestone’ menyimpulkan hak pegang lama Warner atas platform video ini, yang juga dimiliki oleh Universal Music Group, Sony Music Entertainment, Abu Dhabi Media dan Google.

Warner Music adalah label besar terakhir yang beroperasi diluar Vevo. Persetujuan ini belum menyertakan YouTube, yang dimana Vevo menggunakan platform video berbagi itu untuk mengurus akun-akun untuk para artis dari UMG dan Sony, dan artis-artis dari Warner mengurus channel YouTube mereka sendiri. Juga belum termasuk persetujuan equitas, sebagaimana Universal dan Sony memberikan fleksibilitas kepada WMG.

“Hari ini menandai sebuah milestone yang penting untuk Vevo sebagaimana kami membentuk hubungan batu dengan Warner Music Group (WMG) berdasarkan pada visi untuk para artis dan membuat platform yang adil untuk musik,” begitu komentar dari CEO Vevo Erik Huggers dalam pernyataan yang mengummkan perihal persetujuan ini.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan WMG dan membawa konten artis-artis mereka ke platform kami.”

Menurut kedua belah pihak, fitur  “select WMG Videos” akan mulai muncul dengan segera di semua property yang dimiliki dan dikontrol oleh Vevo, termasuk Vevo.com dan aplikasi mobile-nya.

Berita negosiasi antara Vevo dan Warner pertama muncul pada bulan Agustus tahun lalu dan muncul kembali setahun dari desain ulang dan perubahan pada layanan video yang dibuat oleh sang CEO sendiri Hugger yang mengambil alih posisi Rio Caraeff yang menjabat sebagai pimpinan teratas  sejak peluncuran Vevo pada Desember 2009 hingga April 2015.

Dibagi dalam 3 kategori yang berbeda, Vevo bulan lalu mengumumkan “reboot” yang akan berdampak pada 3 area berbeda; konten kreatif, programming dan produk. Fitur baru ini menyertakan pula profil pengguna baru dengan komponen sosial dan video player yang menawarkan rekomendasi.

“Erik dan timnya berlanjut untuk mengembangkan layanan mereka dan membawa versi baru Vevo, “ begitu komentar dari Steve Cooper, CEO dari WMG. “Kami sangat senang dapat membangun hubungan yang sama-sama menghasilkan keuntungan  yang akan membawa keuntungan pula bagi artis dan penulis lagu. Kemitraan ini adalah rangkaian terbaru yang dapat membantu kami untuk mengeksplorasi cara untuk mengaktifkan nilai asli dari video musik yang dapat menarik perhatian audiens yang beragam.”

Pada bulan Juli 2016 lalu, Vevo mengklaim 18 Milyar view setiap bulannya yang dikarenakan adanya inklusi dari konten-konten video WMG.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda