Jumat, 28 Juli 2017

Music Technology Lifestyle

Sosok Pikotaro Akan Dibuat Menjadi Serial Anime

Penulis :
Senin, 17/07/2017 11:00:00 | Dibaca: 41




Sosok Pikotaro Akan Dibuat Menjadi Serial Anime

youtube.com


Compusiciannews.com - Sosial Budaya - Masih ingat dengan lagu singkat Pen-Pinnapple-Apple-Pen (PPAP) yang dibawakan oleh Pikotaro? Dalam video klip yang menampilkan seorang laki-laki dengan baju kuning bermotif kulit ular dan syal leopard berlatar background putih sedang bernyanyi tentang apple, pen, dan pineapple, pen ini berhasil menyita perhatian netizen. Sejak dirilis pada 25 Mei 2016 lalu, lagu yang memiliki musik catchy serta tarian khas ini langsung fenomenal kala itu, bahkan menjadi salah satu video di Youtube yang paling banyak ditonton pada tahun 2016.

Lagu sepanjang 1 menit ini menjadi lagu yang paling sering dilihat di Youtube selama 3 minggu pada bulan Oktober. PPAP juga telah tercatat di buku rekor dunia Guinness sebagai lagu terpendek yang pernah masuk dalam Billboard Hot 100 Chart. Lagu yang tercipta ketika Pikotaro melihat pulpen, nanas, dan juga apel di atas meja itu menjadikan komedian yang memiliki nama panggung Daimaou Kousaka tersebut sebagai ikon baru di Jepang. Mulai dari merilis album, mengisi berbagai acara televisi, hingga iklan perusahaan telekomunikasi ‘Softbank’ bersama Justin Bieber. Ia bahkan menjadi artis paling terkenal ke-2 setelah Adele.

Kepopuleran Pikotaro ternyata menarik minat pihak tertentu untuk menghidupkannya dalam sebuah anime. Komedian bernama asli Kazuhito Kousaka itu akan membintangi sebuah anime berjudul Pikotaro no Lullaby Lu-llaby. Agensi entertainment terbesar di Jepang, Avex telah merilis sebuah website resmi serta akun twitter untuk anime ini pada 14 Juni lalu.

Anime Pikotaro no Lullaby Lu-llaby merupakan sebuah anime singkat yang akan memiliki durasi 3 menit setiap episodenya. Cerita dalam anime ini memiliki konsep cerita dongeng pengantar tidur. Dalam setiap episodenya, Pikotaro akan menyampaikan berbagai kisah dongeng terkenal seperti “si Kerudung Merah”, “Gadis Penjual Korek Api” dan banyak lagi dengan berimprovisasi berdasarkan ilustrasi. Menariknya, Pikotaro akan mengisi suara beberapa karakter dalam anime ini. Ia bercerita dengan gaya mendongeng dan akan menyuarakan setiap karakternya, termasuk sosok dirinya sendiri. Selain sebagai karakter utama dan pengisi suara, Pikotaro akan turut serta membuat musik untuk anime ini dan bertanggung jawab sebagai planner dan original creator.

Takashi Taniguchi yang sebelumnya pernah menyutradarai seri anime Yami Shibai 3rd Season dipercayai mensutradarai Pikotaro Lullaby no Lu-llaby. Selain sebagai sutradara, Takashi Taniguchi juga membuat desain karakter di anime ini. Animasi untuk anime singkat ini dikemas dengan gaya Flash Animation yang diproduksi oleh studio animasi Dream Link Entertainment (DLE). Anime Pikotaro no Lullaby Lu-llaby ini akan dijadwalkan rilis 17 Juli 2017 di Jepang, anime ini nantinya juga akan ditayangkan dalam layanan streaming di TV.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler