Senin, 11 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Peavey Menginovasi Gitar Listrik EVH Wolfgang

Penulis :
Senin, 17/07/2017 13:58:09 | Dibaca: 222




Peavey Menginovasi Gitar Listrik EVH Wolfgang

newatlas


Compusiciannews.com -Instrument- Noodler legendaris dan tonemeister Eddy Van Halen bermitra dengan Peavey Electronics pada akhir 1990an untuk membuat gitar bernama Wolfgang. Produksi berhenti pada tahun 2004 dan Van Halen kemudian beralih menuju Fender untuk menghasilkan merek EVH karyanya sendiri. Desas-desus tentang Wolfgang baru telah tersebar akhir-akhir ini. Dan peluncuran HP2 oleh Peavey di acara NAMM Summer di Nashville tampaknya telah memperjelas rumor tersebut.

Meskipun uraian resmi tidak menyebutkan apakah gitar ini adalah produk turunan dari karya Van Halen, HP2 memiliki elemen dan elemen desain Wolfgang. Tubuhnya yang asimetris terdiri dari basswood di bagian belakang dan maple ke depan - dipilih karena alasan tonal yang sama seperti model EVH - dan memungkinkan akses mudah ke fret yang lebih tinggi. Versi basswood yang solid untuk gitar ini juga tersedia.

Gitar ini memiliki ketebalan neck 25,5 inci dan fingerboard 22 fret. Keduanya dibuat dari potongan maple birdseye yang sama. Sedangkan dual graphite reinforcement bars dan batang truss baja menjaga agar neck tetap bagus dan kaku. Neck itu dilengkapi dengan kepala tilt-back dengan 3 + 3 Schaller tuner, dengan senar mengarah ke Peavey / Floyd Rose double-lock tremolo atau tune-o-matic stop bridge.

Peavey mengatakan bahwa humbucker custom / white custom yang tampak familiar dibuat dengan menggunakan proses pencelupan lilin dua langkah untuk operasi noise rendah dan resistansi umpan balik, dengan pemisahan koil tersedia melalui tombol push / pull volume dan tombol nada.

Nama HP2 ini sendiri sebenarnya merupakan hasil persetujuan dari pendiri dan CEO perusahaan Hartley Peavey. Tidak ada kabar mengenai harga atau ketersediaan, namun pengunjung Summer NAMM bisa melihat lebih dekat stan perusahaan minggu lalu.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda