Sabtu, 23 September 2017

Music Technology Lifestyle

Netizen Bersatu Untuk Memboikot Despacito!

Penulis :
Senin, 17/07/2017 9:58:08 | Dibaca: 141




Netizen Bersatu Untuk Memboikot Despacito!

http://www.nydailynews.com/entertainment/music/justin-bieber-sing-despacito-hit-bottle-article-1.3244124


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Justin Bieber dan Luis Fonsi berhasil menyihir penikmat musik di penjuru dunia melalui single Despacito yang mereka bawakan. Single itu hingga kini masih mantap bertengger pada posisi puncak sejumlah chart musik di mancanegara dan telah dibuat versi covernya dalam berbagai bahasa, termasuk di Indonesia.

Seiring makin terkenalnya hits Despacito, membuat Justin Bieber memiliki tanggung jawab lebih dalam setiap penampilannya. Ia kerap diminta membawakan lagu ciptaan Luis Fonsi dan Erika Ender tersebut yang ternyata liriknya belum mampu Ia hafalkan. Seperti yang terjadi ketika Ia tampil dalam sebuah acara di kelab malam di 1OAK, New York City pada 25 Mei lalu, Bieber mengganti beberapa lirik Despacito dengan ‘Blah, blah, blah’ yang langsung dicibir netizen. Kemudian pada 10 Juni lalu, Bieber yang menolak menyanyikan lagu Despacito di Sumberbust Festival, Stockholm nyaris terkena lemparan botol minuman oleh penonton. Pemegang 4 rekor dunia Guinness itu pun sempat memberitahukan alasannya.

"Aku tak bisa membawakan lagu itu, maaf aku tak hapal liriknya," tutur Justin Bieber.

Hal ini cukup mengecewakan mengingat lagu tersebut telah diputar berkali-kali di seluruh dunia, sehingga tak sedikit orang yang hafal liriknya meski tak bisa berbahasa Spanyol. Karena kejadian ini terus berulang, para penggemar pun merasa muak. Mereka membuat sebuah petisi untuk memboikot Despacito dengan tagar #DespacitoBoycotParty.

"Mari memboikot sampah yang catchy ini sebelum "Fetish" atau "SNS" dirilis #DespacitoBoycotParty," tulis seorang netter dilansir Mirror. Dengan menggunakan tagar sama, yang lainpun menuliskan, "Aku benci bagaimana Justin tidak tahu liriknya."

Namun penggemar Bieber tidak tinggal diam. Para Beliebers membalas sentimen haters dengan mengejek penulisan hashtag 'boycot' yang kurang satu huruf 't'.

"Ketika kamu semua belum bisa mengeja dengan benar, jangan harap Justin belajar bahasa Spanyol sembari lagunya memuncaki tangga lagu dan pergi tur dunia," ujar seorang fans.

"Ketika kamu mencoba untuk mengatakan pendapat, setidaknya belajar bagaimana mengeja," sambung lain.

Pencipta sekaligus penyanyi Despacito Luis Fonsi sendiri turut menanggapi insiden lupa lirik Bieber. Pria Latin tersebut ternyata cukup memaklumi kejadian tersebut.

"Aku tidak menyalahkannya hanya karena ia tidak tahu liriknya dalam bahasa Spanyol. Tidak masalah, karena bahasa Spanyol bukan bahasa utamanya. Kita tidak bisa berekspektasi lebih untuk mendengarnya menyanyikan Despacito dengan sempurna," jelasnya seperti dikutip Ace Showbiz.

Lebih lanjut Fonsi turut mendukung keputusan Bieber untuk tidak menyanyikan 'Despacito' dalam turnya.

"Aku memuji kenyataan bahwa dia meluangkan waktu di studio rekaman untuk melakukannya dan bernyanyi dalam bahasa Spanyol. Dia melakukan pekerjaan yang hebat. Dia sedang tur, dan dia berkonsentrasi pada musiknya. Aku pikir kita tidak perlu menanggapinya secara berlebihan," tutupnya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda